I Wayan Sendra, Tokoh Masyarakat Negari Klungkung Dukung Made Kasta di Pilkada 2024

KLUNGKUNG | ARTIK.ID - I Wayan Sendra, seorang tokoh masyarakat Desa Adat Negari Banjarangkan Kabupaten Klungkung dan pengurus Pura Sakti Pengeribongan, menyatakan dukungannya terhadap Made Kasta sebagai calon Bupati Klungkung pada Pilkada 2024. Pernyataan tersebut disampaikan saat ditemui oleh redaksi Newsyess.com di Pura Melanting, Desa Negeri, Kabupaten Klungkung.

"Kehadiran Pak Made Kasta memiliki peran penting bagi kami," ungkap I Wayan Sendra. Pak Made Kasta yang Juga ikut menyaksikan pementasan sesolahan Calon arang di pura melanting serta tidak lupa ikut mepunia untuk melancarkan upacara di pura melanting desa negari "Sebagai prajuru desa, beliau sudah sering datang dan membantu kami sejak menjabat sebagai anggota DPRD Kabupaten Klungkung, kemudian sebagai Wakil Bupati dua periode. Kami, sebagai masyarakat, tentu sangat mendukung beliau jika maju sebagai Bupati Klungkung."

Baca Juga: Paket Kasta-Gunaksa (ASTA GUNA) Memimpin Hasil Poling untuk PILKADA Serentak 2024 di Klungkung

Wayan Sendra menambahkan bahwa ia telah lama mengenal Made Kasta, sejak Made Kasta masih menjabat di DPRD Kabupaten Klungkung dan pernah menjadi bendesa adat. "Secara pribadi, saya merasa seperti bersaudara dengan Pak Made Kasta. Saya pernah belajar di rumah beliau, dan beliau adalah sosok panutan bagi kami," tambahnya.

Baca Juga: Dukungan Kuat Jro Mangku Pura Paibon Bendesa Banjarangkan untuk Paket Astaguna Pilkada Klungkung

Ia juga menyoroti kedekatan Made Kasta dengan masyarakat, yang telah sering memberikan bantuan, meskipun tidak selalu besar. "Sosok beliau sangat penting bagi kami. Dengan majunya Pak Made Kasta sebagai calon Bupati Klungkung pada Pilkada 2024, kami sangat mendukung. Saya dan keluarga siap membantu dan mendukung beliau, karena beliau sangat bagus dalam bermasyarakat."

Wayan Sendra berharap masyarakat Klungkung akan tetap mendukung Made Kasta dan pasangannya, Ketut Gunaksa. "Kami juga merasa cocok dengan pasangan beliau, Pak Ketut Gunaksa. Kami ikut berdoa dan berusaha untuk mendukung kemenangan Pak Made Kasta dan Pak Ketut Gunaksa. Semoga mereka mendapatkan dukungan suara terbanyak dan menjadi pemimpin Kabupaten Klungkung," tutupnya.

Baca Juga: AKsI Seri 85, Membangun Masa Depan dengan Ekonomi Hijau dan Pelestarian Lingkungan

Dengan adanya dukungan dari tokoh-tokoh masyarakat seperti I Wayan Sendra, diharapkan Made Kasta dan Ketut Gunaksa dapat meraih sukses dalam Pilkada 2024 dan membawa perubahan positif bagi Kabupaten Klungkung.(*)

Editor : LANI