Ipda Dewi Suryani Bangun Masjid di Sudan Demi Wujudkan Impiannya akan Perdamaian

JAKARTA | ARTIK.ID - Polwan RI, Ipda Dewi Suryani, yang kala itu bertugas sebagai Individual Police Officer (IPO) UNAMID membangun masjid sebagai tempat ibadah masyarakat di Shangil Tobaya, Sudan.

Dalam postingan yang di unggah Divisi Humas Polri dalam facebook resminya, Rabu (12/6), Ipda Dewi Suryani mengaku prihati dengan kondisi yang sedang dia lihat hinggaa mendorong untuk membangun tempat ibadah itu.

Baca Juga:

"Semuanya bermula saat saya melihat musala yang terbuat dari ranting kayu dengan kondisi atap bocor, sehingga tak layak dijadikan tempat ibadah," ujarnya.

Untuk mewujudkan keinginannya tersebut, Ipda Dewi Suryani menyisihkan uang dari penghasilan pribadinya, dan mengajak warga setempat untuk bersama-sama membangun masjid yang diberi nama Ar-Rahman tersebut.

“Semoga masyarakat bisa melaksanakan ibadah dengan tenang," tuturnya.

Ipda Dewi Suryani menyebut, tempat ibadah itu juga dapat digunakan sebagai tempat belajar agama bagi anak-anak dan semua kegiatan positif seperti musyawarah yang nantinya akan menghindari masyarakat dari konflik atau perselisihan, sehingga tercipta perdamaian. (red)

Editor : Jabrik