Voice of Baceprot, Hijabers Metal Indonesia akan Mengebrak Glastonbury Festival 2024 di Inggris

FOTO: VoB Official
FOTO: VoB Official

JAKARTA | ARTIK.ID - The Straits Times, dalam artikelnya yang berjudul "Para Hijaber Heavy Metal dari Indonesia Siap Menghancurkan Stereotip dan Mengguncang Glastonbury" hal itu terkait Voice of Baceprot (VoB), yang yang akan tampil dalam Glastonbury Festival 2024 di Inggris.

Dalam artikel yang terbit pada Sabtu (1/6) itu, menyoroti pencapaian luar biasa VoB dan kehadiran di Glastonbury Festival 2024 yang menjadi momen bersejarah.

Baca Juga: Ahmad Dhani Kampanye dan Konser Bersama Triad di Surabaya, Warga Bulak Menyambut Histeris

Mereka akan menjadi band Indonesia pertama yang tampil di festival musik legendaris itu selama 54 tahun penyelenggaraannya.

Musik VoB, yang memadukan elemen metal, punk, dan jazz, menantang stigma bahwa musik metal identik dengan maskulinitas dan pemberontakan.

Lirik mereka dalam bahasa Sunda, Inggris, dan Indonesia mengangkat isu-isu sosial dan personal, menyentuh hati pendengar dari berbagai kalangan.

FOTO: VoB OfficialFOTO: VoB Official

Baca Juga: Konser Krisdayanti di Singapura Sepi Penonton, Puan Maharani Ikut Bicara

Perjalanan Menuju Puncak

Perjalanan VoB tidak mudah. Berawal dari latihan di masjid, mereka terus mengasah kemampuan dan meniti karir musik. Prestasi demi prestasi diraih, dari membawakan lagu-lagu hits di acara sekolah hingga tampil di berbagai festival musik internasional.

Single mereka "God, Allow Me (Please) To Play Music" yang dirilis pada tahun 2021 menjadi viral, disaksikan jutaan kali di YouTube dan didengarkan lebih dari satu juta kali di Spotify.

Baca Juga: Coldplay Konser di Indonesia, Polri Siap Pengamanan dan Lacak Tiket Palsu

Kebanggaan dan Kekhawatiran

Vokalis dan gitaris VoB, Marsya, mengungkapkan rasa bangga dan kekhawatirannya.

"Kami merasa sangat bangga, namun di saat yang sama, ada sedikit perasaan khawatir karena kami mewakili Indonesia," ujarnya. (red)

Editor : Jabrik