Bebas dari Penjara, Gaga Muhammad Belum ke Makam Laura Anna

JAKARTA | ARTIK.ID - YouTuber Gaga Muhammad telah menghirup dibebaskan bersyarat pada 18 April 2024, mengakhiri masa dua tahun di penjara atas kasus kecelakaan yang merenggut nyawa dan melumpuhkan Laura Anna.

Setelah pembebasan, Gaga menyatakan niatnya untuk memulai babak baru dan menerima tawaran kerja sama di platform media sosial. Namun, satu hal yang masih terbengkalai adalah kunjungan ke rumah keluarga Laura Anna untuk menyampaikan belasungkawa secara langsung.

Baca Juga: Dinyatakan Bersalah, Gaga Muhammad Dihukum 4,5 Tahun Penjara

"Dalam video yang kemudian dihapus dari saluran YouTube Dokter Richard Lee, Gaga mengungkapkan, 'Saya belum sempat ke rumah Laura Anna. Mohon doanya selalu.'"

Gaga juga mengungkapkan penyesalan besar karena tidak bisa meminta maaf langsung kepada Laura. Keadaan memaksa Gaga untuk tetap di penjara saat Laura meninggal, sehingga kesempatan itu tidak pernah datang.

Saat ini, Gaga berusaha mencari lokasi makam Laura Anna, karena mengaku tidak mengetahui keberadaannya.

“Di mana letak makamnya?” tanya Gaga.

Baca Juga: Mencuat Kabar Pernikahan Gaga dan Laura, Ini Tanggapan Sang Kakak

Meskipun belum bisa mengunjungi makam Laura, Gaga menegaskan bahwa ia selalu mendoakan keluarga Laura. Ia merasa bertanggung jawab atas peristiwa tragis tersebut.

“Kita bertanggung jawab atas apa yang terjadi, dan kita harus menerimanya. Jika keluarga korban sudah merasa lega dengan situasi ini, saya bersyukur. Tapi jika tidak, saya tidak tahu lagi apa yang bisa saya lakukan,” kata Gaga.

Jenazah Laura Anna telah dikremasi setelah disemayamkan di Rumah Duka Grand Heaven Pluit, Jakarta Utara. Abu tulangnya kemudian dibawa pulang oleh keluarga dan dilarung ke laut setelah 40 hari.

Sementara itu, ayah Gaga Muhammad dilaporkan telah melayat ke pemakaman Laura Anna, meskipun ibunya, Amelia, mengaku tidak melihatnya.

“Saya tidak tahu (apakah ayah Gaga melayat), saya tidak melihatnya, mungkin dia datang?” ujar Amelia.

Editor : Jabrik