Pilkada Serentak 2024, Munculnya Baliho I Made Kasta Menghebohkan Masyarakat Klungkung

Baliho I Made Kasta
Baliho I Made Kasta

KLUNGKUNG | ARTIK.ID - 21 Mei 2024 - Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang akan digelar pada bulan November 2024, dinamika politik di berbagai daerah semakin menarik untuk disimak. Salah satu yang menjadi sorotan adalah Kabupaten Klungkung di Provinsi Bali, di mana aktivitas politik semakin ramai dengan berbagai fenomena yang muncul.

Tokoh-tokoh masyarakat dan politisi mulai menampakkan diri, dan ketua-ketua partai saling menjajaki visi-misi untuk menjalin koalisi. Namun, dalam dua hari terakhir, perhatian masyarakat tertuju pada banyaknya baliho yang bermunculan di perempatan jalan dan tersebar di semua kecamatan di Kabupaten Klungkung. Baliho tersebut menampilkan foto I Made Kasta, tokoh masyarakat yang juga merupakan penasihat Partai Gerindra dan pernah menjabat sebagai Wakil Bupati Klungkung selama dua periode.

Baca Juga: SESPIM Polri Gelar Seni Budaya dan Pariwisata Pilar Peradaban di Pura Agung Besakih

Baliho-baliho ini tidak hanya menampilkan foto I Made Kasta, tetapi juga tulisan besar yang berbunyi: "I Made Kasta, PESAJA (Prema Santhi Jagadhita) KLUNGKUNG 1 Pang Seken Saja!". Pesan ini mengisyaratkan dukungan masyarakat terhadap I Made Kasta untuk maju sebagai calon Bupati Klungkung.

Menanggapi fenomena ini, tim redaksi media ini mencoba menghubungi I Made Kasta untuk mendapatkan klarifikasi. Dalam wawancara eksklusif, Selasa 21 Mei 2024 I Made Kasta menyatakan bahwa ia tidak pernah memasang baliho tersebut maupun memerintahkan timnya untuk melakukannya. "Kemungkinan itu merupakan aspirasi dan kehendak masyarakat serta pendukung saya yang menginginkan saya memimpin Kabupaten Klungkung selama lima tahun ke depan," ujar I Made Kasta.

Ia juga menambahkan, "Saya sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya. Mereka telah mengorbankan segalanya, tidak hanya tenaga dan pikiran, tetapi juga materi, demi pemimpin Klungkung yang bisa membawa kabupaten ini ke arah yang lebih baik."

Baca Juga: Tokoh Masyarakat Tohpati Nyatakan Dukungan untuk Paket ASTAGUNA dalam Pilkada Klungkung 2024

Kemunculan baliho ini menunjukkan besarnya dukungan masyarakat terhadap I Made Kasta, yang dikenal luas karena kiprahnya dalam memajukan Klungkung selama dua periode sebagai Wakil Bupati. Dukungan spontan dari masyarakat ini bisa menjadi indikator kuat bahwa I Made Kasta memiliki peluang besar dalam Pilkada mendatang.

Dengan semakin dekatnya tanggal Pilkada, berbagai dinamika politik dan strategi kampanye dari berbagai calon semakin menarik untuk diikuti. Baliho yang bermunculan mendadak ini menjadi salah satu bukti bahwa masyarakat Klungkung aktif dalam menyuarakan aspirasi mereka, dan tokoh-tokoh politik pun harus siap menjawab harapan dan keinginan masyarakat.

Baca Juga: Tahapan Pilkada Klungkung Dimulai, Paket ASTAGUNA Mendapat Dukungan Luas dari Masyarakat

Situasi politik di Kabupaten Klungkung menjelang Pilkada serentak ini akan terus menjadi perhatian, terutama dengan munculnya dukungan-dukungan tak terduga seperti ini. I Made Kasta, dengan pengalaman dan popularitasnya, kini menjadi salah satu figur yang patut diperhitungkan dalam kontestasi politik yang semakin memanas ini.

Redaksi media ini akan terus memantau perkembangan ini dan memberikan informasi terkini kepada masyarakat. Untuk sekarang, satu hal yang pasti adalah bahwa suara rakyat Klungkung mulai terdengar nyaring, dan mereka memiliki harapan besar untuk masa depan yang lebih baik.(*)

Editor : LANI