World Water Forum ke-10 di Bali Mendapat Dukungan dan Apresiasi dari Ketua Forkom Taksu Bali

Jro Wisna (JMW), Ketua Forkom Taksu Bali
Jro Wisna (JMW), Ketua Forkom Taksu Bali

DENPASAR | ARTIK.ID - Mendekati pelaksanaan World Water Forum (WWF) ke-10 yang akan berlangsung mulai tanggal 18 hingga 25 Mei 2024 di Nusa Dua, Bali, berbagai pihak memberikan dukungan dan apresiasi atas penyelenggaraan acara bergengsi ini. Salah satu dukungan tersebut datang dari Jro Wisna (JMW), selaku ketua forkom taksu bali dalam sebuah wawancara kamis 16 Mei 2024.

Jro Wisna (JMW) menyampaikan pentingnya dukungan dari pemerintah, kepolisian, TNI, dan instansi terkait dalam menyongsong WWF ke-10 di Bali. "Kami berharap agar pemerintah dan lembaga terkait memberikan dukungan penuh untuk suksesnya World Water Forum ini. Semoga pembahasan utama terkait krisis air di dunia menjadi titik fokus dalam forum ini, dan Bali dapat menjadi tempat untuk mencari solusi terbaik," ungkapnya.

Baca Juga: Kadis Koperasi dan UMKM Denpasar Apresiasi Pelaksanaan Rakerda Dekopinda 2024

Selain itu, JMW juga menyoroti peran penting Bali sebagai destinasi pariwisata. "Kegiatan internasional seperti ini akan membantu mempromosikan Bali sebagai tujuan pariwisata. Ini penting untuk perkembangan pariwisata Bali. Melalui World Water Forum, kami berharap Bali juga dapat berkontribusi dalam pelestarian sumber daya alam, terutama sumber air melalui Kearifan Lokal yakni wana kertih yang perlu dilestarikan," jelasnya.

Baca Juga: Bupati Jembrana dan Bupati Badung Kompak Hadiri Halal Bihalal Desa Air Kuning

Dukungan dan harapan dari tokoh masyarakat seperti Jro Wisna (JMW) menunjukkan kesadaran akan pentingnya menjaga sumber daya alam dan mengatasi krisis air di tingkat global. Semoga WWF ke-10 di Bali menjadi panggung bagi solusi terbaik dalam menghadapi tantangan krisis air, serta memberikan dampak positif bagi pembangunan dan pelestarian alam, baik di Bali maupun di seluruh dunia.(*)

Editor : LANI