Prajurit Yonbekpal 1 Mar Gelar Latihan Perbaikan dan Pemeliharaan Senjata di Medan Tempur

SUKABUMI | ARTIK.ID - Batalyon Perbekalan dan Peralatan 1 Marinir (Yonbekpal 1 Mar), gelar Latihan Satuan Dasar I (LSD I), TW II  2024, seksi Pemeliharaan (Sie HAR) melaksanakan problem latihan Pemeliharaan dan Perbaikan Senjata rusak di medan Operasi, Latihan ini digelar di Pusat Latihan Pertempuran (PLP) Korps Marinir 6 Antralina, Jampang Tengah, Sukabumi, Jawa Barat, Selasa (14/05/2024).

Kegiatan LSD l, TW II ini dipimpin oleh Katim materi Letda Marinir Adi Kurniawan, mengajak prajurit Turangga Cakti untuk memahami  ilmu Pemeliharaan mulai dari pemeliharaan tingkat 1 dan tingkat 2, untuk menunjang penugasan di medan tempur yang sebenarnya.

Baca Juga: Putra Putri Prajurit Yonmarhanlan XI Merauke Ikuti Lomba Mewarnai Alutsista TNI AL

Pada latihan ini disekenariokan Kompi A Ton 1 mengalami kerusakan senjata SS1 pena pemukul patah pada kordinat yang sudah ditentukan, kemudian Sie Pemeliharaan dan Perbaikan Senjata mendapatkan Perintah dari Posko Bekpal untuk melaksanakan perbaikan di kordinat tersebut dengan cara Orientir Peta (IMMP) dan gerakan taktis prajurit "Turangga Cakti" menuju ke titik kordinat yang telah ditentukan.

Baca Juga: Prajurit Marinir Bitung Latih Kemampuan Renang Laut dan Perahu Karet

Komandan Batalyon Bekpal 1 Marinir Mayor Marinir Dian Mayestika mengatakan, dengan diadakannya latihan seperti ini, diharapkan dapat meningkatkan kualitas dan kemampuan seluruh prajurit Yonbekpal 1 Mar sesuai dengan tugas yang diemban masing-masing personil.

“Semoga kesiapan kita ini menjadi tolak ukur untuk kesiapan penugasan-penugasan dari satuan atas dengan harapan setiap indikasi segera bisa diantisipasi dan ditindaklanjuti,” pungkas Mayor Dian. (red)

Baca Juga: TAIFIB Marinir dan US Marine Force Gelar Latihan Tactical Combat di Pondok Cabe, Tangerang

 

Editor : Jabrik