Putra Putri Prajurit Yonmarhanlan XI Merauke Ikuti Lomba Mewarnai Alutsista TNI AL

Foto: Dok Dispen Kormar Merauke
Foto: Dok Dispen Kormar Merauke

MERAUKE | ARTIK.ID - Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan TNI Angkatan Laut (Hardikal) ke 78 Tahun 2024, Putra Putri Prajurit Yonmarhanlan XI Merauke mengikuti Lomba mewarnai Alutsista TNI AL yang diselenggarakan oleh Lantamal XI Merauke di Gedung Frans Kasiepo Lantamal XI Merauke, Jl.  Noari Kab. Merauke Papua Selatan, Senin (13/05/2024).

Lomba mewarnai Alutsista TNI AL yang digelar secara serentak di jajaran TNI AL se-Indonesia tersebut memecahkan rekor muri dengan total lebih dari 1600 peserta, di Lantamal XI sendiri diikuti lebih dari 100 peserta dari TK dan SD Polder, Putra Bangsa dan MI DDI Lampu Satu Yonmarhanlan XI Merauke sekitar Lantamal XI.

Baca Juga: Banjir di Merauke, Melanda 485 Hektare Lahan dan 836 Unit Rumah Rusak

Adapun lomba mewarnai ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dari perayaan Hardikal yang jatuh pada tanggal 12 Mei setiap tahunnya, sementara upacara peringatan puncak Hardikal ke-78 dilaksanakan di Kodiklatal Bumimoro Surabaya.

Baca Juga: BNN RI Musnahkan Barang Bukti Narkotika dari Lima Kasus Seberat 11 Kilogram

Komandan Yonmarhanlan XI Merauke Mayor Marinir Deni Kusmana menyampaikan bahwa kegiatan lomba mewarnai tersebut dilaksanakan dengan harapan dapat membantu perkembangan anak.

“Kegiatan mewarnai seperti ini dapat dijadikan sebagai kegiatan mengekspresikan diri anak, mengenalkan perbedaan warna pada anak, meningkatkan konsentrasi anak, mengembangkan kemampuan motorik anak, dan melatih kesabaran anak serta bertujuan untuk memperkenalkan alutsista TNI Angkatan Laut,” pungkasnya.

Baca Juga: Penuhi Kualifikasi, Inspektur Utama BNN Lakukan Telaah Sejawat Ekstern Ketiga Kalinya

(red)

Editor : Jabrik