Atlet Renang Batalyon Infanteri 1 Marinir Borong Medali di Kejuaraan Piala Walikota Surabaya

SURABAYA | ARTIK.ID - Sukses gemilang diraih para atlet renang Batalyon Infanteri 1 Marinir (Yonif 1 Mar) di Kejuaraan Renang Piala Walikota Surabaya yang diselenggarakan di Kolam Renang Dispora Jawa Timur, Kertajaya, Manyar, Surabaya, pada Minggu (26/5).

Dalam ajang tersebut, para prajurit tangguh Yonif 1 Mar berhasil memborong berbagai medali emas dan perak. Serda Mar Andi Muhammad Nurrizki Febrianto menjadi bintang utama dengan raihan gemilang lima medali.

Baca Juga: Prajurit Yonbekpal 1 Mar Gelar Latihan Perbaikan dan Pemeliharaan Senjata di Medan Tempur

Kecepatannya mengantarkan atlet tersebut pada Juara Pertama di kategori 100 meter gaya Kupu senior putra (58.78 detik), 50 meter gaya Kupu senior putra (25.68 detik), dan 50 meter gaya Bebas senior putra (25.04 detik).

Tidak hanya itu, ia juga meraih Juara Kedua di kategori 50 meter gaya Dada senior putra (30.34 detik) dan Juara Ketiga di kategori 100 meter gaya Bebas senior putra (55.15 detik).

Baca Juga: Putra Putri Prajurit Yonmarhanlan XI Merauke Ikuti Lomba Mewarnai Alutsista TNI AL

Prestasi yang sangat mengesankan itu disambut antusias oleh Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir, Letkol Marinir Roni Saputra. Ia menyampaikan ucapan selamat dan rasa bangganya atas pencapaian luar biasa Serda Mar Andi.

"Prestasi yang diraih sangatlah mengesankan dan membanggakan kesatuan. Saya harap para atlet ini dapat terus berlatih dan berjuang untuk mengukir prestasi yang lebih gemilang di masa depan," tutut Letkol Roni.

Baca Juga: Prajurit Marinir Bitung Latih Kemampuan Renang Laut dan Perahu Karet

Kejuaraan Renang Piala Walikota Surabaya diikuti oleh 820 atlet dari seluruh Jawa Timur. Ajang bergengsi itu merupakan bagian dari event Kejuaraan Renang Piala Walikota Surabaya antar Club Jawa Timur 2024 dalam rangka memperingati hari jadi Kota Surabaya. (diy)

Editor : Jabrik