Donor Darah di Vihara Buddha Ratana Menyambut Hari Waisak dengan Antusiasme Tinggi

KARANGASEM | ARTIK.ID - Sebuah momentum bersejarah terjadi di Vihara Buddha Ratana saat Forum Ibu-Ibu Budhis (FIB) di bawah kepemimpinan Hana Wijayanti Riangsa menggelar kegiatan donor darah yang sangat sukses. Acara mulai pukul 13.00 WITA, menyedot perhatian banyak pihak yang peduli akan kemanusiaan.

Dalam kegiatan yang penuh semangat ini, sebanyak 23 kantong darah berhasil terkumpul, menandai kontribusi luar biasa dari komunitas ini untuk membantu sesama. Donor darah merupakan wujud nyata dari semangat kepedulian sosial yang dijunjung tinggi oleh FIB.

Baca Juga: Yatim Piatu Menuju Wisuda, Permohonan Bantuan untuk Prasi Yasa dan Sumadiasa

Namun, semangat berbagi tak berhenti di situ. Di sore hari, mereka melanjutkan kegiatan dengan pelaksanaan Sebulan Pendalaman Dhamma (SPD), menandai komitmen mereka dalam meningkatkan pemahaman akan ajaran Buddha.

Tidak hanya itu, FIB juga telah merencanakan acara jalan santai yang akan dilaksanakan besok, pukul 15.30 WITA hingga selesai. Kegiatan-kegiatan ini bukan sekadar rutinitas biasa, melainkan rangkaian perbuatan baik yang mereka susun dengan penuh kesadaran, menyambut Hari Raya Tri Suci Waisak dengan tulus.

Baca Juga: BPR-BPRS Bali Timur Berbakti untuk Negeri, Berbagi Sembako dan Bantuan Uang Saku untuk Anak Yatim

Hana Wijayanti Riangsa, ketua FIB, menjelaskan bahwa mereka memilih untuk merayakan Hari Raya Waisak dengan cara yang lebih kontemplatif. "Kita akan melaksanakan perenungan atas tiga peristiwa mulia dalam kehidupan Sang Buddha: kelahiran, wafat, dan pencapaian Nibbana," ungkapnya dengan penuh kekhidmatan.

Detik-detik sakral Hari Raya Waisak, yang jatuh pada tanggal 23 Mei 2024, akan diawali dengan pradaksina di Vihara pada pukul 20.52.42 WIB. Setelah itu, komunitas FIB akan menjalani momen perenungan secara bersama-sama, menghadirkan kedamaian dan introspeksi dalam diri.

Baca Juga: Keberkahan Berbagi, Yayasan Yasa Kerti Karangasem Terima Bantuan dari DPD Perbarindo Bali

Sebelumnya, pada Minggu, 12 Mei 2024, FIB telah menorehkan prestasi gemilang dengan menggelar bakti sosial bagi masyarakat kurang mampu dalam rangka memperingati Hari Waisak. Mereka membagikan sembako, susu, dan baju layak pakai sebagai bentuk kepedulian dan kebaikan yang dapat dirasakan oleh banyak orang.

Dengan berbagai kegiatan yang dilaksanakan oleh FIB, semangat kebersamaan dan kepedulian sosial semakin menguat, membawa sinar kebaikan dalam setiap langkah yang mereka lakukan. Semoga kegiatan ini dapat menjadi inspirasi bagi banyak orang untuk berbuat baik dan merangkul kemanusiaan dalam kehidupan sehari-hari.(*)

Editor : LANI