Vaksinasi ke 2 Puskesmas Robatal Diserbu Kartar

Artik

MADURA - Pelaksanakan vaksinisasi Dosis ke - 2 di Desa Torjunan, Kecamatan Robatal, Kabupaten Sampang mendapatkan dukungan dari Karang Taruna (Kartar) Torjunan. Mereka menyerbu atau berbondong-bondong datang ke Puskesmas Robatal untuk mengikuti vaksinasi.

Sebelum divaksin para Katar terlebih dahulu dibriefing terkait kondisi fisik mereka.

Baca juga: 20 Tahun AKABRI untuk Negeri, Kapolda Jatim Gelar 1000 Dosis Vaksin Anak

"Ketika kondisi fisik kami memungkinkan, maka dilanjutkan dengan penyuntikan," kata Haryanto salah satu anggota Katar Desa Torjunan.

Dia menyatakan, sudah dua kali mengikuti vaksinasi, sejauh itu pula, Haryanto mengaku bahwa dirinya aman saja dan tidak terjadi sesuatu sebagaimana desas-desus vaksin itu berbahaya.

"Buktinya, saya masih menghirup udara segar," tegas nya.

Baca juga: Vaksinasi Anak Polres Malang Berhadiah 6 Unit Sepeda

Karenanya, ia berharap agar masyarakat utamanya warga Torjunan tidak termakan hoax yang selama ini menyesatkan," nyatanya vaksin itu halal dan aman lho,"ujarnya

Dukungan vaksinasi dari Katar Torjunan mendapatkan pujian dari Puskesmas Robatal. Kepala Puskesmas Robatal Dr Elmira Febriyanti berterima kasih akan antusias mereka dalam menyukseskan program vaksinasi.

Baca juga: Wujudkan Indonesia Sehat, Polres Blitar Kota Gelar Vaksinasi Anak Usia 6 -11 Tahun

‌"Semoga dapat menginspirasi teman temen yang lain Agar para pemuda juga hadir dan aktif sebagai sasaran penerima vaksin Covid -19."tuturnya

Di samping itu, Elmira juga mengimbau masyarakat khususnya Kecamatan Robatal turut andil menyukseskan vaksinisasi. "Dan kami juga mengimbau masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan (Prokes), yakni memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan, tandasnya. (roy)

Editor : Fudai

Peristiwa
10 Berita Teratas Pekan Ini
Berita Terbaru