Mengenal Lebih Dekat Sosok I Wayan Kari Subali: Dermawan dan Memiliki Semangat Membantu Masyarakat

I Wayan Kari Subali (Kiri Baju Hitam)
I Wayan Kari Subali (Kiri Baju Hitam)

KARANGASEM | ARTIK.ID - I Wayan Kari Subali, sosok yang telah dikenal sebagai pribadi yang luar biasa dermawan dan penuh semangat dalam membantu masyarakat, kini semakin menonjol dengan tekadnya untuk memberikan kontribusi maksimal bagi Karangasem.

Dikenal dengan kegiatan filantropinya yang luas, Subali secara konsisten membantu orang-orang yang mengalami kesulitan ekonomi, merasa bahwa kepuasan batin yang diperoleh dari membantu orang lain adalah pencapaian tertinggi dalam hidupnya. "99 persen tujuan hidupnya sudah tercapai," katanya, dengan keyakinan bahwa melayani masyarakat adalah panggilan batin yang tak tergantikan.

Baca Juga: Wayan Kari Subali dan Ketut Putra Ismaya Daftar KPU Sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Karangasem

Namun, tekadnya tidak berhenti di situ. Subali mengungkapkan keinginannya untuk menjadi pemimpin, dengan harapan bisa memberikan bantuan yang lebih luas lagi kepada masyarakat Karangasem. "Saya berupaya supaya bisa jadi Karangasem 1 di Karangasem," ujarnya penuh semangat. Bahkan, jika sukses menjabat sebagai bupati, ia bersedia untuk tidak mengambil gajinya dan menyumbangkannya kembali kepada masyarakat.

Baca Juga: Berbagi Kasih di Hari Raya Tri Suci Waisak: FIB Berbagi kepada Masyarakat Sangkan Gunung

Dibalik semangatnya untuk membantu, Subali juga merupakan figur yang sangat peduli terhadap pendidikan dan kesejahteraan anak-anak angkatnya. Dari 17 anak yang telah diangkatnya, semua sudah bekerja, dan 4 diantaranya sudah ada yang jadi polisi, ada yang jadi Guru, dan ada yang bisnis dengan berdagang kecil-kecilan, namun ia masih aktif dalam memperhatikan kebutuhan mereka, terutama dalam mendukung pendidikan mereka.

Tidak hanya itu, Subali juga memberikan inspirasi bagi anak-anaknya dengan sikap sosialnya yang membumi. Anak-anaknya terbiasa melihatnya memberikan bantuan kepada orang lain secara tulus, sehingga hal ini menjadi pola pikir yang tertanam kuat dalam keluarganya. Bahkan, ada cerita luar biasa tentang anaknya yang masih duduk di kelas 2 SD, yang dengan sukarela berbohong kepada ibunya untuk membantu temannya yang kurang mampu.

Baca Juga: Siapkan Diri untuk Memimpin Karangasem: I Wayan Kari Subali Bersama I Ketut Putra Ismaya Jaya

"Darah saya, bapak saya, kakek saya juga baik. Saya juga seperti itu," ujarnya dengan rendah hati. Semoga kebaikan dan semangatnya dapat menginspirasi lebih banyak orang untuk berbuat baik dan memberikan dampak positif bagi masyarakat Karangasem dan di luar itu.(*)

Editor : LANI