Program Orang Tua Asuh Satpol PP Surabaya, Fikser Sebut Bisa Wujudkan Lingkungan Harmonis

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Surabaya, Muhammad Fikser.
Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Surabaya, Muhammad Fikser.

SURABAYA | ARTIK.ID - Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Surabaya, Muhammad Fikser, AP,. MM membuat program "Orang Tua Asuh" yang ditunjukkan bagi anak-anak hasil jangkauan.

"Program ini dibuat sebagai bentuk rasa peduli Satpol PP Kota Surabaya terhadap anak-anak hasil jangkauan yang ingin melanjutkan atau menempuh pendidikan di bangku sekolah," kata Fikser, Selasa (7/5).

Baca Juga: Satpol PP Surabaya Secara Inten Melakukan Razia dan Pengawasan RHU Selama Ramadan

Fikser menyebut, program Orang Tua Asuh memiliki tujuan untuk memberdayakan serta membimbing anak-anak tersebut agar tidak terkena dampak negatif dari lingkungan sekitarnya.

"Dalam program ini, anak-anak hasil jangkauan akan dipantau secara langsung oleh anggota Satpol PP Kota Surabaya yang nantinya menjadi orang tua asuh mereka," imbuhnya.

Baca Juga: Satpol PP Surabaya Segel 3 Unit Rusun Penjaringansari yang Ditinggalkan Penghuninya

Fikser berharap, dengan adanya program ini anak-anak tersebut dapat tumbuh dan berkembang menjadi individu yang mandiri, bertanggung jawab, dan produktif bagi masyarakat.

"Selain itu, program ini juga dapat mempererat hubungan antara Satpol PP Kota Surabaya sebagai aparat keamanan dengan masyarakat yang nantinya dapat mewujudkan lingkungan Kota Surabaya menjadi lebih aman dan harmonis," pungkasnya.

Baca Juga: WRSE Kembang Kuning Lagi-lagi Terjaring Operasi Pekat Satpol PP Kota Surabaya

(red)

Editor : Amar