Yayasan Amerta Bali Lestari dan Sucofindo Dukung Ketahanan Pangan, Bali Net Zero Emisi

GIANYAR | ARTIK.ID - PT Superintending Company Of Indonesia (SUCOFINDO), salah satu BUMN yang telah berdiri sejak 22 Oktober 1956 dan menjadi pionir dalam bidang inspeksi di Indonesia, bersama Yayasan Amerta Bali Lestari menunjukkan komitmennya dalam mendukung pembangunan berkelanjutan, kali ini dengan berkunjung ke Desa Sidan, Bali, Senin, 6 Mei 2024.

Pihak Yayasan Amerta Bali Lestari bersama PT Sucofindo berkunjung ke Desa Sidan kecamatan Gianyar dan bertemu dengan kepada Kepala Desa Sidan dan masyarakat setempat yang telah menonjolkan keberhasilan dalam pertanian organik, terutama dalam produksi beras dan padi organik.

Baca Juga: Kisah Pilu Lansia Ketut Rami yang Menggetarkan Hati: Menyongsong Cahaya di Tengah Kelamnya Kehidupan

Pihak Sucofindo, Dikman Purnama, Kepala PMU CSSE (Climate Solutions and Sustainable Energy), mengatakan bahwa siap mendukung upaya pemerintah Bali untuk mencapai target net zero emission pada tahun 2045 dan dapat membantu layanan terkait inspeksi, pengujian dan sertifikasi terkait lingkungan dan membantu penghitungan emisi karbon karbon serta layanan mendukung keberlanjutan lainnya.

Baca Juga: Desa Temesi Memimpin Inisiatif Progresif: Deklarasi Telajakan Bersemi dan Desa Peduli Gigi

"Kami siap mendukung salah satu upaya keberlanjutan yaitu sertifikasi dan pengujian untuk pertanian organik dan daur ulang sampah menjadi energi atau pupuk, yang akan membantu mengurangi emisi karbon.

Baca Juga: Tekad Ibu Tegar, Dibantu PT SMS dan Bank Surya, Antar Anak Yatim Piatu Raih Mimpi

Diharapkan bahwa inisiatif Desa Sidan ini akan menjadi inspirasi bagi daerah-daerah lain untuk mengadopsi praktik pertanian yang ramah lingkungan.(*)

Editor : LANI