KPU Siap Hadapi Tahapan Pilkada 2024, Dukung Suksesnya Sistem Informasi

Anggota KPU RI Idham Holik. Foto: Dok KPU RI
Anggota KPU RI Idham Holik. Foto: Dok KPU RI

JAKARTA | ARTIK.ID - Anggota KPU Yulianto Sudrajat dan Idham Holik resmi menutup Rapat Koordinasi dalam Rangka Persiapan Penyerahan Dukungan Pencalonan Perseorangan Bakal Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota dalam Pemilihan Serentak 2024, di Jakarta, Minggu (21/4)

Drajat menegaskan agar selepas rakor ini seluruh jajaran KPU semakin fokus menjalankan tahapan pilkada yang berjalan beriringan dengan tahapan akhir pemilu.

Baca Juga: Antusiasme Pemungutan Suara Ulang di Kuala Lumpur Menurun, Ini Kata Idham Holik

"KPU RI menyiapkan seluruh supporting system untuk mendukung suksesnya tahapan pilkada terutama dalam hal sistem informasi, seperti Sidalih, Sirekap, dan Silon," kata Drajat.

Sementara itu, Idham berharap apa yang didapat selama rakor bisa diteruskan kepada jajaran KPU di tingkat kabupaten/kota.

Baca Juga: Hasyim Lepasan Tim KPU untuk Monitoring Pemungutan Suara Ulang di Kuala Lumpur

Dia juga kembali mengingatkan pentingnya sosialisasi tahapan pilkada kepada stakeholder dan masyarakat. Serta harapan agar jajaran KPU meningkatkan kompetensi dan literasi.

Hadir pada sesi penutupan, Kepala Biro Teknis Penyelenggaraan Pemilu Setjen KPU, Melgia Carolina Van Harling, Tenaga Ahli dilingkungan KPU, serta peserta rakor Ketua, Anggota Divisi Teknis, Kabag dan operator Silon KPU Provinsi/KIP Aceh.

Baca Juga: Rekapitulasi Penghitungan Suara KPU Surabaya Hampir Tuntas, Tinggal 3 Kecamatan

(red)

Editor : Jabrik