Temesi Waterfall: Magnet Wisata Baru di Gianyar yang Memikat Wisatawan Mancanegara

GIANYAR | ARTIK.ID - Temesi Waterfall, sebuah destinasi wisata alam baru yang terletak di Gianyar, telah berhasil menarik perhatian wisatawan mancanegara dalam waktu singkat sejak dibuka dua bulan lalu. Pengelola Temesi Waterfall, I Kadek Sindu, menyatakan bahwa sejak dibuka, destinasi ini telah dikunjungi oleh sekitar 10 grup wisatawan, dengan rata-rata 20 pengunjung per hari di bulan Maret.

"Sangat menggembirakan melihat respons positif dari para pengunjung, termasuk beberapa yang sudah berkunjung beberapa kali karena keindahan alam yang unik dan memukau," ujar I Kadek Sindu.

Baca Juga: Misteri Kuburan China Berusia 450 Tahun di Agro Wisata Desa Tulikup

Salah satu rombongan wisatawan dari Uruguay yang berkunjung menyatakan kagum dengan keindahan alam Temesi Waterfall. Mereka terpesona dengan panorama eksotis dan kemegahan air terjunnya yang memukau.

Baca Juga: Kisah Pilu Keluarga Pande Putu Mudiana: Dua Anak Epilepsi, Nunggak BPJS Kesehatan hingga Rp 25 Juta

Untuk menjaga kebersihan lingkungan sekitar, tim pengelola secara rutin melakukan pembersihan area sebelum dan selama wisatawan berkunjung. Upaya ini termasuk pemasangan jaring untuk menangkap sampah yang mungkin terbawa dari hulu sungai. Saat ini, terdapat lima anggota tim yang bertugas dalam menjaga kebersihan lingkungan sekitar Temesi Waterfall.

Temesi Waterfall buka setiap hari mulai pukul 08.30 hingga 17.30, dan pengelola berusaha meningkatkan promosi untuk menarik lebih banyak pengunjung. Kerja sama dengan pihak lain, seperti hotel, juga dilakukan untuk mendukung promosi destinasi wisata ini.

Baca Juga: KSP Bali Sinar Pandawa Serahkan Santunan Untuk Ahli Waris yang Ikut Program BPJS Ketenagakerjaan

Dengan keindahan alamnya yang memukau dan komitmen dalam menjaga lingkungan, Temesi Waterfall semakin menjadi magnet bagi para wisatawan, baik lokal maupun mancanegara, yang ingin menikmati pesona alam yang eksotis di Gianyar.(Tim)

Editor : LANI