Pilkada Klungkung 2024: Dinamika Politik Internal Partai Gerindra dan Harapan Kepada Masyarakat

KLUNGKUNG | ARTIK.ID -Pilkada Kabupaten Klungkung yang dijadwalkan secara serentak pada bulan November 2024 telah menjadi perhatian utama di tengah-tengah masyarakat. Dalam konteks internal partai, I Made Kasta, yang menjabat sebagai penasehat partai Gerindra Kabupaten Klungkung, mengungkapkan dinamika politik yang sedang berkembang dalam sebuah wawancara khusus dengan media pada Kamis (28/3/2024).

Menurut I Made Kasta, sampai saat ini belum ada tokoh yang muncul sebagai calon potensial dari partai Gerindra di Klungkung. "Kami masih melihat dinamika politik yang akan berkembang. Kita pasrahkan semuanya kepada DPD Gerindra Bali siapapun nantinya yang akan direkomendasikan," ujar I Made Kasta.

Baca Juga: Ketut Gunaksa: Siap Mendampingi Made Kasta Demi Kemajuan Klungkung

Dia menegaskan bahwa meskipun keputusan akhir akan diambil oleh pengurus DPP di tingkat pusat, namun pengusulan calon akan datang dari bawah, mulai dari DPC, ke DPD, sampai rekomendasi dari DPP. "Berarti itulah yang terbaik untuk Gerindra," tambahnya.

Lebih lanjut, I Made Kasta menyatakan bahwa rekomendasi calon biasanya akan turun sebelum masa pendaftaran ke KPU. Namun, ia menekankan bahwa pemimpin yang terpilih harus tetap ingat kepada masyarakat selama masa jabatannya. "Harapan kita nantinya pemimpin Klungkung yang pertama ingat kepada masyarakatnya, selama masa jabatan yang di embannya, harus tetap ingat kepada masyarakat karena yang menjadikan ia pemimpin itu adalah masyarakat," paparnya.

Baca Juga: Relawan KGB Bersatu Siap Menangkan Pasangan Kasta-Gunaksa dalam Pilkada Klungkung 2024

Dalam menjawab pertanyaan terkait rekomendasi, I Made Kasta menjelaskan bahwa keputusan tersebut bukanlah kewenangannya. "Siapapun yang nantinya direkomendasikan itulah kader terbaik untuk Klungkung," tegasnya.

Ia juga menegaskan pentingnya kebersamaan di internal partai, karena hal ini juga akan menjadi pertimbangan bagi masyarakat dalam memilih pemimpin. "Kepada masyarakat, pilihlah sesuai dengan hati nurani," tandasnya.

Baca Juga: Mayor Purnawirawan I Ketut Suwarta Dukung Made Kasta: Menuju Pemimpin Klungkung yang Peduli

Dengan berbagai dinamika politik yang sedang berkembang, harapan pun tertuju pada kesadaran masyarakat Klungkung untuk memilih pemimpin yang mampu mewakili dan memperjuangkan kepentingan mereka dengan baik.(Tim)

Editor : LANI