JAKARTA | ARTIK.ID - PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP), produsen makanan olahan milik Grup Salim, membukukan laba bersih tertinggi dalam 4 tahun terakhir sebesar Rp9,26 triliun pada tahun buku 2023.
Pencapaian ini merupakan lompatan signifikan dibandingkan tahun 2022, di mana ICBP hanya membukukan laba bersih sebesar Rp4,58 triliun. Laba bersih ICBP tumbuh 52,3% secara tahunan (year-on-year/yoy).
Baca Juga: Kodim Surabaya Utara Latihan Menembak Senjata Ringan dengan SS1-V1 dan P1 Pindad
“Di tengah berbagai tantangan global dan melemahnya daya beli masyarakat berpenghasilan rendah, ICBP berhasil menunjukkan ketangguhan dengan beradaptasi terhadap dinamika pasar dan mencatatkan pertumbuhan penjualan dan profitabilitas,” kata Direktur Utama dan CEO ICBP, Anthoni Salim dalam siaran pers, dikutip, Selasa (26/3).
Kinerja gemilang ICBP ditopang oleh penjualan bersih yang mencapai Rp67,91 triliun pada 2023, tumbuh 5% yoy dibandingkan tahun sebelumnya (Rp64,79 triliun).
Baca Juga: PT BPR Nusamba Tegalalang Membawa Inklusi dan Edukasi Keuangan ke SMK PGRI 1 Gianyar
Mi Instan masih menjadi kontributor utama penjualan ICBP pada 2023, dengan penjualan mencapai Rp49,22 triliun. Produk lainnya, seperti Dairy (Rp8,9 triliun), makanan ringan (Rp4,11 triliun), penyedap makanan (Rp2,83 triliun), nutrisi dan makanan khusus (Rp1,21 triliun), dan minuman (Rp1,61 triliun), juga menunjukkan pertumbuhan positif, kecuali Dairy yang mengalami penurunan 29,9%.
“Kami akan terus mencermati perkembangan kondisi makro global dan menyesuaikan strategi untuk memanfaatkan peluang dan meminimalkan risiko,” pungkasnya.
Baca Juga: BPR Kanti Siapkan Dana Likage Senilai Rp 10 Miliar untuk 1 Koperasi di Bali
(red)
Editor : Fudai