Warga Melaya, Jembrana Antusias Sambut Pasar Murah Pemkab Jembrana

JEMBRANA | ARTIK.ID - Warga Kecamatan Melaya, Jembrana, yang didominasi oleh ibu rumah tangga (IRT), menunjukkan antusiasme yang tinggi dalam menghadiri pasar murah yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jembrana di Pasar Melaya pada Senin (25/3).

Pasar murah Pemkab Jembrana diselenggarakan dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri tahun 2024 dan telah dilaksanakan di enam lokasi berbeda.

Baca Juga: Polisi Cek Seluruh SPBU di Jembrana, Tak Ditemukan Pelanggaran Standar

Sebelumnya, pasar murah telah diadakan di Pasar Umum Jembrana pada Kamis (21/3), dan pada hari ini, Senin (25/3), dilaksanakan di Pasar Melaya.

Bupati Jembrana I Nengah Tamba, didampingi oleh Ny. Candrawati Tamba, secara langsung terlibat dalam operasi pasar murah di Kecamatan Melaya.

Salah satu warga, Badriah, asal Melaya Pantai, mengungkapkan antusiasmenya terhadap pasar murah Pemkab Jembrana. Dia menyatakan bahwa dia telah datang sejak pagi untuk mengantre di pasar murah. "Ketika saya mendengar ada pasar murah di kecamatan lain, saya langsung datang ke sini untuk mengantre," katanya.

Baca Juga: PT SMS Terus Menunjukkan Kepeduliannya: Bantuan Sembako Nenek Asiyah dan Cucunya yang Yatim Piatu

Badriah berharap pasar murah Pemkab Jembrana dapat dilaksanakan secara rutin, bukan hanya saat Ramadan saja. "Jika memungkinkan, pasar murah bisa diadakan secara rutin, sehingga masyarakat bisa lebih terbantu," ungkapnya.

Pendapat serupa juga disampaikan oleh Siti, warga Melaya Krajan. Dia menyatakan bahwa menjelang Lebaran, kebutuhan semakin banyak, dan adanya pasar murah sangat membantu meringankan beban masyarakat. "Kebutuhan menjelang Lebaran banyak, mulai dari baju Lebaran anak-anak, kue, dan lain-lain. Untuk bahan pokok, subsidi seperti ini sangat membantu kami," katanya.

Sebelumnya, Bupati Tamba mengungkapkan bahwa harga beberapa bahan pokok yang dijual di pasar murah Jembrana lebih murah dibandingkan dengan harga di pasaran. Pemkab menyediakan paket hemat yang terdiri dari 10 kilogram beras, 1 liter minyak goreng, dan 1 kilogram gula pasir dengan harga Rp 139.000.

Baca Juga: Bupati Tamba Buka Musrenbang Penyusunan RKPD Tahun 2025

Bupati Tamba berharap pasar murah ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat yang benar-benar membutuhkan. "Mudah-mudahan masyarakat bisa merasakan manfaatnya," ungkapnya.

Selain itu, Bupati juga mengungkapkan bahwa pasar murah ini akan dilakukan selama bulan Ramadan, sebagai bentuk dukungan kepada masyarakat. (lani)

Editor : LANI