Pasukan Katak Berbagi Sembako dan Layanan Kesehatan Gratis untuk Nelayan di Kenjeran

Foto: Dok Koarmada II - ARTIK.ID
Foto: Dok Koarmada II - ARTIK.ID

SURABAYA | ARTIK.ID - Prajurit Satuan Pasukan Katak (Satkopaska) Koarmada II memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-62 Kopaska dengan membagikan sembako kepada para nelayan di Perairan Kenjeran, Surabaya, pada hari Selasa (19/3).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Komandan Satkopaska (Dansatkopaska) Koarmada II Kolonel Laut (P) Sadarianto. Dalam sambutannya, Dansatkopaska menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Satkopaska Koarmada II terhadap masyarakat maritim, khususnya para nelayan.

Baca Juga: Ratusan Prajurit Muda Korps Marinir Resmi Dilantik di Pantai Baruna Kondang Iwak

"Sebagai prajurit Jalasena TNI Angkatan Laut, Satkopaska Koarmada II selalu berkomitmen untuk menjaga dan mengayomi masyarakat," ujar Dansatkopaska.

Lebih lanjut, Dansatkopaska menjelaskan bahwa kegiatan ini juga merupakan implementasi dari perintah Pangkoarmada II Laksda TNI Ariantyo Condrowibowo agar seluruh prajurit Koarmada II membangun hubungan yang baik dan menjaga kesejahteraan masyarakat sekitar.

Baca Juga: Latihan Glagaspur Tingkat III (L-3) Satkor Koarmada II Semester 1 2024 di Laut Jawa

Sebanyak 500 paket sembako dibagikan kepada para nelayan di Perairan Kenjeran. Selain itu, Satkopaska Koarmada II juga memberikan layanan kesehatan gratis kepada para nelayan.

Kegiatan ini disambut dengan antusias oleh para nelayan. Salah seorang nelayan, Supardi, mengucapkan terima kasih kepada Satkopaska Koarmada II atas bantuannya.

Baca Juga: Penghormatan Terakhir untuk Serka Marinir (Anumerta) Ismunandar, Gugur di Puncak Jaya

"Terima kasih kepada Satkopaska Koarmada II atas bantuannya. Bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami para nelayan," ujar Supardi.

(diy)

Editor : Elis