Hari Raya Kuningan, Ada Potongan Harga Daging Babi dari Koperasi Suwat Mensari

GIANYAR | ARTIK.ID - Koperasi Suwat Mensari, yang berasal dari perkumpulan Arisan Trah Bendesa Ples, terus menunjukkan komitmennya dalam meningkatkan kesejahteraan anggotanya. Sejak berdiri lima tahun lalu, koperasi ini telah tumbuh pesat, saat ini memiliki 65 anggota yang aktif terlibat dalam berbagai kegiatan. Salah satu inisiatif terbaru adalah memberikan kesejahteraan kepada anggota melalui pembagian daging babi di hari raya Kuningan.

Kegiatan ini bermula dari Arisan Trah Bendesa Ples, sebuah perkumpulan bulanan dengan 25 anggota. Seiring dengan waktu, jumlah anggota terus bertambah, dan akhirnya, Koperasi Suwat Mensari terbentuk. Pada tahun buku 2023, koperasi ini berhasil memberikan manfaat kepada anggotanya dengan melaksanakan pemotongan tiga ekor babi seberat 350 kg. Dana untuk kegiatan ini berasal dari Sisa Hasil Usaha (SHU) Koperasi Suwat Mensari tahun buku 2023.

Baca Juga: Desa Temesi Gelar Mural Temesi Mewali Ka Guru, Kembali ke Jati Diri untuk Membangun Ekonomi Desa

Dalam upaya memastikan distribusi yang adil, 40 anggota dari total 65 anggota koperasi mendapatkan potongan harga 50 persen untuk satu paket daging babi. Setiap paket senilai Rp 350 ribu, memberikan manfaat nyata bagi anggota dalam merayakan hari raya dengan keberlimpahan daging berkualitas.

Ni Made Muliani, Manajer Koperasi Suwat Mensari, menyatakan bahwa aset dan SHU koperasi terus mengalami peningkatan setiap tahunnya. Hal ini mencerminkan kepercayaan yang semakin meningkat dari anggota koperasi. Muliani berharap bahwa program pembagian daging babi ini akan terus berlanjut setiap hari raya Galungan dan Kuningan.

Baca Juga: Melasti, Ritual Penting Bagi Umat Hindu, Menurut Jro Mangku Dalem Desa Adat Suwat

"Kami berharap para anggota Koperasi Suwat Mensari terus meningkatkan partisipasinya dengan memanfaatkan produk dan layanan yang kami sediakan," ungkap Ni Made Muliani. "Ini adalah bentuk nyata dari kerjasama dan kebersamaan dalam mencapai kesejahteraan bersama."

Ngakan Yess, yang juga selaku salah satu anggota Koperasi Suwat Mesari mengapresiasi inisiatif Koperasi Suwat Mensari dalam memberikan kesejahteraan kepada anggotanya. "Ini adalah manfaat nyata dari koperasi, dan kita berharap inisiatif seperti ini dapat terus berlanjut untuk mendukung kesejahteraan anggota," katanya.

Baca Juga: 500 Tahun Menunggu, Warga Desa Suwat Berhasil Wujudkan Melasti di Pura Beji Siwa Melahangge

Kepada masyarakat umum, Ngakan Yess mengajak untuk bergabung menjadi anggota Koperasi Suwat Mensari. "Ada banyak manfaat yang dapat diperoleh dengan bergabung, dari kesejahteraan hingga dukungan kolektif bagi keberlanjutan program-program positif seperti ini," tambahnya.(tim)

Editor : LANI