Pada Rapim TNI AD di Makodam V Brawijaya, Mayjend TNI Rafael Bagikan 75 Unit Motor

Mayjen TNI Rafael Granada Baay membagikan 75 Unit Motor. Foto: Dok Kodam V/Brawijaya for ARTIK.ID
Mayjen TNI Rafael Granada Baay membagikan 75 Unit Motor. Foto: Dok Kodam V/Brawijaya for ARTIK.ID

SURABAYA | ARTIK.ID - Dalam acara Rapat Pimpinan (Rapim) Kodam V/Brawijaya di Balai Prajurit, Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Rafael Granada Bay, membagikan 75 unit motor baru kepada Satuan jajaran Kodam V/Brawijaya untuk meningkatkan operasional satuan di wilayah Kodam V/Brawijaya, Rabu (6/3/2024).

Secara simbolis di saat yang bersamaan dalam kegiatan Rapim Kodam V/Brawijaya, di serahkan kunci motor kepada perwakilan dari setiap satuan yang akan menerima motor tersebuT, yang merupakan pengadaan dari Kementerian Pertahanan.

Baca Juga: Dampingi Peternak di Desa Golokan, Babinsa Koramil Sidayu Bagi Tips Sukses Beternak Sapi

Rapat dihadiri oleh para pejabat militer, perwakilan satuan, serta tamu undangan lainnya. Lebih lanjut Pangdam menjelaskan bahwa pengadaan motor baru ini merupakan langkah strategis untuk meningkatkan mobilitas dan kesiapan satuan di wilayah Surabaya.

"Saya sangat mengapresiasi dan terima kasih kepada Kementerian Pertahanan atas bantuan pengadaan motor baru ini." ungkap Mayjen TNI Rafael.

Ia menjelaskan bahwa motor-motor tersebut akan didistribusikan ke berbagai satuan yang berada di bawah jajaran Kodam V/Brawijaya.

Pangdam menekankan begitu pentingnya penggunaan kendaraan bermotor yang handal dan modern dalam mendukung tugas-tugas militer. Motor-motor baru ini diharapkan dapat meningkatkan mobilitas, efisiensi, dan respons satuan di lapangan.

Baca Juga: Kodim 0830 Surabaya Utara Periksa Kelengkapan Kendaraan Personel Jelang Cuti Lebaran

Diharapkan, dengan penambahan motor baru ini, satuan di bawah Kodam V/Brawijaya Surabaya akan semakin siap dan tangguh dalam menghadapi berbagai tantangan dan menjalankan tugas-tugas pertahanan negara.

Mayjen TNI Rafael berharap bahwa motor-motor baru ini dapat memberikan kontribusi signifikan dalam memperkuat kekuatan pertahanan di wilayah Kodam V/Brawijaya.

Pemberian pengadaan motor ini juga merupakan bukti nyata komitmen Kementerian Pertahanan dalam mendukung dan memperkuat TNI AD dalam menjalankan tugas-tugasnya.

Baca Juga: Babinsa Sidotopo Bantu Pemerintah Salurkan Beras untuk Warga Miskin di Sidotopo

Dengan adanya kerjasama antara Kementerian Pertahanan dan Kodam V/Brawijaya, diharapkan pertahanan negara semakin kokoh dan siap menghadapi berbagai tantangan di masa depan.

(red)

Editor : Fudai