Cari Bibit Tangguh, Batalyon Infanteri 3 Marinir Gelar Lomba Renang di Kolam Tirto Sagoro

Foto: Biro Pers Dispen Kormar Sidoarjo/ARTIK.ID
Foto: Biro Pers Dispen Kormar Sidoarjo/ARTIK.ID

SURABAYA | ARTIK.ID - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke 62, Batalyon Infanteri 3 Marinir menggelar lomba renang di Kolam Renang Tirto Sagoro 14 Brigif 2 Marinir, Gedangan, Sidoarjo, Rabu (28/02/2024).

Kegiatan perlombaan renang militer kali ini merupakan lomba Regu Kuat. Gelaran lomba renang tersebut diikuti oleh 4 Kompi yakni Kompi Markas, Kompi Dragon, Kompi Eagle dan Kompi Falcon, dimana antar kompi saling berlomba dan bersaing untuk merebutkan gelar Regu Kuat Batalyon Infanteri 3 Marinir.

Baca Juga: Atlet Renang Batalyon Infanteri 1 Marinir Borong Medali di Kejuaraan Piala Walikota Surabaya

Foto: Biro Pers Dispen Kormar Sidoarjo/ARTIK.IDFoto: Biro Pers Dispen Kormar Sidoarjo/ARTIK.ID

Komandan Batalyon Infanteri 3 Marinir, Letkol Marinir Adid Kurniawan Wicaksono mengatakan, renang militer tersebut merupakan perlombaan hari pertama dan tiap Kompi mengeluarkan 10 Prajurit terbaiknya untuk beradu kecepatan di kolam renang dengan perlengkapan antara lain menggunakan Pakaian PDL TNI, Helm dan senjata.

Baca Juga: Prajurit Batalyon Infanteri 3 Marinir Turut Serta dalam TMMD ke 120 Trenggalek

"Dalam perlombaan hari pertama tersebut Kompi Falcon berhasil membuktikan diri sebagai jagonya Renang Militer, disusul Kompi Dragon diurutan kedua dilanjutkan Kompi Eagle dan Kompi Markas," ujar Letkol Adid.

Selain untuk memperingati hari ulang tahun ke 62 Batalyon Infanteri 3 Marinir, menurut Letkol Adid, lomba juga untuk mencari bibit prajurit muda yang tanggap serta berkualitas untuk regenerasi agar kualitas prajurit Yonif 3 Marinir tetap terjaga dan siap dalam menghadapi tantangan ke depannya.

Baca Juga: Prajurit Yonmarhanlan V Surabaya Latihan Menembak di Kodiklatal JW Kaimana

(red)

Editor : Fudai