Mak Lampir Mencoblos di TPS 07 Dusun Wonorekso, Semarakkan Pemilu di Banyuwangi

Foto tangkapan layar
Foto tangkapan layar

BANYUWANGI | ARTIK.ID - Suasana Pemilu 2024 di Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, dimeriahkan oleh seorang pemilih unik yang datang ke TPS dengan kostum Mak Lampir, sosok ikonik film horor klasik.

Pria di balik kostum Mak Lampir tersebut adalah Slamet Suwito, yang mencoblos di TPS 07 Dusun Wonorekso, Desa Alasmalang, Kecamatan Singojuruh, Banyuwangi.

Baca Juga: Festival Padhang Ulanan, Ipuk Fiestiandani Sebut sebagai Sarana Edukasi dan Investasi Budaya

Kehadirannya yang menyeramkan namun unik menarik perhatian banyak orang. Bahkan, beberapa warga bergiliran untuk berfoto bersama dengan Mak Lampir.

"Tujuan saya memakai kostum Mak Lampir adalah untuk menarik perhatian saudara, teman, dan masyarakat agar menggunakan hak pilihnya di Pemilu 2024," kata Mamet, sapaan akrab Slamet Suwito.

Foto tangkapan layarFoto tangkapan layar

Hal serupa juga disampaikan dalam postingannya di akun Facebook @Mamet Ndut. Dia mengatakan alasannya menggunakan kostum Mak Lampir ke TPS 07 Dusun Wonorekso Desa Alasmalang Singojuruh tersebut tiada lain hanya untuk tampil beda agar bisa menarik Saudara, Teman dan orang-orang yang terdaftar sebagai pemilih untuk ikut menggunakan hak pilihannya pada PEMILU 2024.

Baca Juga: Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani Lepas 1.238 Jamaah Haji ke Tanah Suci

Mamet ingin menjaga suasana pesta demokrasi agar tetap meriah, lancar, sukses, aman, dan damai.

Dia membutuhkan waktu sekitar 30 menit untuk berdandan menjadi Mak Lampir.

Ketua TPS 07, Fikril Hadi, mengapresiasi ide kreatif Mamet. Menurutnya, cara tersebut efektif untuk meningkatkan minat masyarakat untuk mencoblos.

Baca Juga: Ambassador Goes to Kampung KB Kunker ke Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani Akui Banyak Mendapat Insight

"Ini menjadi daya tarik yang dapat meningkatkan minat masyarakat untuk mencoblos," kata Fikril.

(diy)

Editor : Fudai