Melintasi Laut Merah, Prajurit TNI AL Satgas Port Visit Mesir 2024 Tetap Semangat Olahraga

Prajurit TNI Angkatan Laut (TNI AL) Satuan Tugas (Satgas) Port Visit Mesir 2024.
Prajurit TNI Angkatan Laut (TNI AL) Satuan Tugas (Satgas) Port Visit Mesir 2024.

JAKARTA | ARTIK.ID - Mengintip lebih dalam apa saja kegiatan Prajurit TNI Angkatan Laut (TNI AL) Satuan Tugas (Satgas) Port Visit Mesir 2024 yang bertugas mengirimkan bantuan kemanusiaan Indonesia kepada korban konflik di Gaza.

Untuk mengisi waktu di sela tugas yang berat itu Prajurit TNI AL melakukan olahraga bersama secara rutin di Geladak Heli KRI dr. Radjiman Wedyodiningrat-992 (KRI RJW-992).

Baca Juga: Prajurit Wanita KRI Diponegoro 365 Terima Pembekalan Gender dari PBB di Lebanon

Bahkan saat melintasi Perairan Laut Merah menuju Mesir, dimana perairan tersebut merupakan perairan yang paling rawan sejak konflik di palestina pecah, Prajurit TNI AL tetap melakukan olahraga bersama, tanpa mengurangi kewaspadaan sedikitpun, Minggu (11/02).

Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali dalam siaran persnya megatakan, Hal itu dilakukan untuk menjaga kesehatan dan kebugaran fisik dalam misi penugasan.

"Kencangnya angin dan ombak laut tidak menjadi penghalang, prajurit TNI AL Sudah terbiasa, bahkan masih lebih berat latihan daripada misi yang seperti ini," ungkapnya.

Baca Juga: Muhammad Nadir Optimis Dispen Komar Sidoarjo Juara di Fin Swimming Selat Madura

Kegiatan diawali dengan pemanasan lalu dilanjutkan dengan lari mengitari heli Deck KRI RJW-992.

Menurutnya, kegiatan olahraga bertujuan untuk menjaga ketahanan mental dan fisik yang prima bagi semua personel, sebagai modal dasar setiap prajurit dalam melaksanakan tugas pokoknya.

Baca Juga: Prajurit Pasmar 2 Latih Renang di Selat Madura untuk Open Water Selat Madura Kasal Cup

"Seluruh prajurit Jalasena wajib untuk terus meningkatkan kemampuan masing-masing personel sebab tantangan tugas yang semakin kompleks," pungkasnya.

(diy)

Editor : Fudai