Semarak HUT LPD Desa Adat Kwanji ke-31, Jalan Sehat dan Hadiah Spektakuler dengan Aset Tembus Rp 53

BADUNG | ARTIK.ID - Pemucuk LPD Desa Adat Kwanji, I Wayan Sukarma, SE, merayakan Semarak Gebyar LPD ke-31 tahun dengan penuh kegembiraan dan kejutan. Perayaan ini berlangsung meriah di wantilan Pura Dalem Kwanji Badung pada Minggu, 4 Februari 2024, dan memukau para nasabah serta Krama sebagai pemilik LPD Desa Adat ini.

Dalam acara yang penuh gebyar, LPD Desa Adat Kwanji membagikan hadiah berlimpah kepada para pemilik rekening. I Wayan Sukarma menjelaskan bahwa setiap produk LPD, termasuk tabungan deposito, tabungan sukarela, kredit konsumtif, dan kredit inovatif, memiliki kesempatan untuk memenangkan hadiah. Hadiah utama termasuk sepeda motor, sepeda listrik, dan TV 32 inci, sementara hadiah hiburan seperti kipas angin dan kompor listrik turut meramaikan perayaan ini.

Baca Juga: Bendesa Desa Adat Kerobokan Sambut HUT LPD ke 32 dengan Aksi Sosial

"Kami ingin memberikan apresiasi kepada nasabah kami yang setia. Oleh karena itu, kami menggelar undian berhadiah dengan total aset tembus Rp 55,3 Miliar. Ini adalah wujud terima kasih kami atas dukungan masyarakat terhadap LPD Desa Adat Kwanji," kata I Wayan Sukarma.

Ia juga memberikan informasi terkait kondisi keuangan LPD saat ini. Menurutnya, LPD masih dalam keadaan sehat, dengan aset mencapai Rp 55,3 Miliar pada tahun buku 2023. Dana pihak ketiga mencapai Rp 46,7 Miliar, sementara kredit yang berhasil disalurkan mencapai Rp 31,7 Miliar. Laba yang dihasilkan mencapai Rp 1.4, Miliar dan dana pembangunan untuk desa adat sebesar 20% dari laba yaitu Rp. 297.7Juta.

Baca Juga: HUT ke 32, LPD Kerobokan Bagikan Paket Sembako pada 235 Penyandang Disabilitas

Namun, I Wayan Sukarma juga mengakui bahwa tantangan ke depan, terutama dalam penyaluran kredit, tidaklah mudah. Dengan wilayah yang tidak begitu luas dan jumlah kepala keluarga sekitar 220 KK, LPD Desa Adat Kwanji berkomitmen untuk menciptakan inovasi. Salah satunya adalah melalui kredit inovatif yang menjadi ujung tombak untuk menggali potensi di wilayah desa adat dan kelurahan.

Baca Juga: I Gusti Agung Putu Sutarja, Bersatu dengan Masyarakat di Piodalan Pura Panti Arya Wang Bang Pinatih

Dalam kesempatan ini, I Wayan Sukarma mengajak masyarakat untuk terus mendukung LPD Desa Adat Kwanji. "Melalui HUT LPD ke-31 ini, mari kita dukung LPD dan tingkatkan rasa kepercayaan terhadap lembaga keuangan desa adat ini. Kami membutuhkan partisipasi dan dukungan masyarakat untuk terus berkembang," ungkapnya.

Perayaan HUT LPD ke-31 ini juga dimeriahkan dengan penghargaan kepada pendiri LPD dan mantan Bendesa Adat Kwanji serta badan Panureksa LPD sebagai bentuk penghormatan atas dedikasi mereka dalam membentuk dan mengembangkan LPD Desa Adat Kwanji. Kami hadir dengan Motto “LPD Kuwat Desa, adat Hebat," menjadi semangat untuk terus berkarya dan memberikan kontribusi bagi pembangunan desa adat yang semakin maju.Pungkasnya.(lani)

Editor : Fudai