Bendesa Adat Sidan Apresiasi Pembukaan Sekolah Desa, Pintu Kesuksesan Bagi Pemuda Gianyar

Bendesa Adat Sidan, I Wayan Sujigra,
Bendesa Adat Sidan, I Wayan Sujigra,

GIANYAR | ARTIK.ID - Bendesa Adat Sidan, I Wayan Sujigra, mengungkapkan apresiasi positif terhadap pembukaan Sekolah Desa di Kissidan Eco Hill pada Rabu, 31 Januari 2024. Dalam pertemuan tersebut, Bendesa Adat Sidan menyatakan bahwa langkah ini adalah sebuah inisiatif penting untuk membuka peluang sukses, terutama bagi anak-anak muda di Desa Sidan yang berminat bekerja di luar negeri.

Bendesa Adat Sidan, I Wayan Sujigra, menyampaikan, "Saya sangat mengapresiasi pembukaan Sekolah Desa ini. Ini adalah langkah positif yang akan membuka peluang sukses bagi anak-anak muda di Desa Sidan, tidak hanya dalam hal pekerjaan, tetapi juga dalam mengumpulkan pengalaman yang berharga untuk masa depan."

Baca Juga: Desa Sidan Membuka I Career, Langkah Inovatif untuk Mensejahterakan Masyarakat

Diketahui, pembukaan Sekolah Desa di Kissidan Eco Hill merupakan program yang digagas oleh desa melalui Badan Usaha Milik Desa (BUMDes). I Wayan Sujigra menekankan pentingnya pengembangan Desa Adat Sidan untuk jangka panjang dan masa depan. Apresiasi ini juga sejalan dengan peran perbekel desa yang turut serta dalam menggerakkan program ini.

Baca Juga: KSU Banjar Tegalalang Pecahkan Rekor, Bekukan Aset Rp 38,2 Milyar dan SHU Rp 611,5 Juta

"Program ini akan berdampak positif dalam jangka panjang, khususnya bagi masyarakat Sidan. Kordinasi dengan seluruh bendesa adat di Gianyar melalui forum Bendesa akan menjadi langkah selanjutnya untuk memperkuat inisiatif ini. Selain itu, pembukaan Sekolah Desa juga akan berkontribusi pada pengembangan destinasi wisata, dengan tujuan meningkatkan perekonomian desa," tambahnya.

Baca Juga: LPD Desa Adat Jero Kuta Batubulan Raih Prestasi Positif, Aset Mencapai Rp 103 Miliar

Bendesa Adat Sidan berharap agar Sekolah Desa ini dapat menjadi tempat berkembang bagi anak-anak muda di Gianyar. "Harapan saya, anak-anak muda di Gianyar, khususnya Desa Sidan, dapat mengembangkan potensi mereka melalui sekolah ini, menjadi mandiri, dan membawa manfaat positif bagi warganya serta masyarakat sekitar," ujar I Wayan Sujigra dengan penuh harapan. (lani)

Editor : Lani