Bupati Jembrana Pastikan Pengaman Pantai Pebuahan Segera Dibangun

JEMBRANA | ARTIK.ID - Pengaman pantai (Sea Wall ) dipantai pebuahan Banyubiru Kecamatan Negara sepanjang 1,9 km segera terealisasikan. Bantuan tersebut bersumber dari Kementrian PUPR RI.  Kepastian Bantuan juga tidak terlepas dari pengecekan langsung Tim Kementerian  PUPR tahun lalu yang turun untuk melihat kondisi di Pantai Pebuahan.

Kepastian itu disampaikan  Bupati Jembrana I Nengah Tamba saat memberikan arahan kepada masyarakat yang terdampak abrasi di pantai pebuahan yang akan menerima proyek pelindung pantai, Minggu (28/1) . Kesempatan itu Bupati Tamba juga mengecek kondisi abrasi terkini dipesisir Pebuahan 

Baca Juga: Kejurnas Sprint Rally 2024 Digelar di Sirkuit Legendaris di Jembrana

"Kita pastikan di tahun ini abrasi di pebuahan bisa kita tanggulangi dengan anggaran dari pusat kurang lebih sebesar 24 Miliar," ucapnya

Baca Juga: Ny Candrawati Tamba Serahkan Punia Sembako Bagi Ratusan Pemangku se Jembrana

Pihaknya berharap pembangunan bisa segera dilaksanakan, mengingat ombak besar biasanya terjadi pada bulan Agustus. Kondisi itu dikhawatirkan makin menambah parah pemukiman warga , dimana beberapa bangunan mengalami kerusakan berat .

Baca Juga: Bupati Tamba Buka Forum Konsultasi Publik Penyempurnaan Ranwal RKPD 2025

"Mudah-mudahan dalam waktu dekat pemenang tender bisa didapat dan pembangunan bisa segera dikerjakan karena biasanya pada bulan Agustus ombak itu akan besar, dan semoga sebelum bulan agustus pembangunan sudah bisa diselesaikan, "tandasnya. (lani)

Editor : Lani