Kebakaran Rumah di Bangilan Tuban, Anak Pemilik Rumah Hampir Jadi Korban

TUBAN | ARTIK.ID - Kebakaran kembali terjadi di Kabupaten Tuban. Kali ini, sebuah rumah milik warga di Kecamatan Bangilan ludes dilalap si jago merah, Senin (22/01/2024).

Kejadian kebakaran tersebut terjadi di rumah milik Darsono (55) warga Dusun Pulut, Desa Bangilan, Kabupaten Tuban, pada siang tadi sekitar pukul 12.15 WIB.

Baca Juga: Pacu Roda Ekonomi, Khofifah Resmikan Jembatan Bojonegoro-Tuban

Kapolsek Bangilan Iptu Rukandar mengatakan, kebakaran diduga disebabkan oleh kompor gas elpiji.

"Penyebab kebakaran diduga dari tabung gas elpiji saat digunakan memasak kue dan ditinggal keluar rumah," ujar Iptu Rukandar.

Lebih lanjut, Rukandar membeberkan kronologi kejadian bermula saat istri Darsono yang bernama Endang Suci Triwidarti (53) sedang memasak kue di dapur rumahnya.

Namun, karena ada suatu hal, Endang lantas keluar rumah dan meninggalkan kompor dalam kondisi menyala begitu saja.

Musibah tak ada yang tahu, anak Darsono yang bernama Siska Fitria (19) yang sedang tertidur di kamarnya dikejutkan ketika tiba-tiba ada bara api yang menjatuhi tubuhnya.

"Siska langsung berteriak minta tolong, beruntung bisa selamat," kata Rukandar.

Warga yang mendengar teriakan Siska langsung berdatangan ke lokasi kejadian. Mereka mencoba memadamkan api dengan alat seadanya.

Namun, api semakin membesar dan melalap seluruh isi rumah.

Tak lama kemudian, petugas pemadam kebakaran dari Pos Damkar Tuban tiba di lokasi kejadian. Petugas berhasil memadamkan api sekitar pukul 13.30 WIB.

Dalam kejadian ini, tidak ada korban jiwa. Namun, seluruh isi rumah ludes terbakar.

"Kerusakan ditaksir mencapai ratusan juta rupiah," pungkas Rukandar.

(red)

Editor : Fudai