Hadiri Pengajian Akbar, Bupati Tamba ajak Doakan Pemilu Damai di Jembrana

JEMBRANA | ARTIK.ID -  Momentum pengajian akbar dan dzikir manaqib Syekh Abdul Qodir Jaelani, dimanfaat Bupati Jembrana untuk mengajak seluruh umat muslim bersama-sama mendoakan agar pelaksanaan pesta demokrasi (Pemilu 2024) dapat berjalan dengan damai dan sukses khususnya di Kabupaten Jembrana.


"Dalam waktu dekat ini, akan ada hajatan besar yakni Pemilu 2024. Melalui momentum yang luar biasa ini,  kita berdoa bersama-sama semoga pelaksanaannyan tersebut berjalan dengan damain  dan sukses," ungkap Bupati Tamba dalam pengajian akbar yang digelar di Gedung Kesenian Ir. Soekarno, Sabtu malam (20/1).

Baca Juga: Ratusan Kicau Mania Bersaing pada Kapolres Cup Tahun 2024 di Jembrana


Mengambil tema "Damailah Jembranaku" kegiatan kegaamaan ini dihadiri puluhan umat muslim di Kabupaten Jembrana. Turut hadir dalam acara tersebut Kapolres Jembrana, AKBP Endang Tri Purwanto, Ketua TP PKK Jembrana Ny. Candrawati Tamba, Sekda I Made Budiasa serta pimpinan OPD dilingkungan Pemkab Jembrana.


Hadir sebagai pendaqwah yakni Ustad H. Andi Hidayat asal Rogojampi, Kabupaten Banyuwangi serta Gus H. Nuruddinaly Syahbana dari Kabupaten Jember.


Pada kesempatan itu, Bupati Tamba menyampaikan bahwa secara tidak langsung, pengajian tersebut telah mendukung salah satu program pemerintah, yakni peningkatan iman dan taqwa.


Oleh karena itu, Tamba berharap kepada seluruh masyarakat, mudah-mudahan melalui pengajian ini dapat bermanfaat untuk menata hati dan menambah pemahaman serta wawasan khususnya dibidang nilai-nilai keagamaan.

Baca Juga: LPD Desa Adat Bualu Catat Capaian Positif, Aset Tembus Rp 497,3 Milyar


"Pengajian ini memiliki peranan penting sebagai momentum dan sarana untuk meningkatkan kualitas keimanan, maka dari itu manfaatkan momentum ini dengan sebaik-baiknya," ungkapnya.


Selain meningkatkan iman dan taqwa. Menurut Bupati Tamba, Pengajian ini juga dapat menjadi wadah untuk saling mendoakan.


"Saya juga memohon doanya kepada seluruh umat muslim di Jembrana dalam menjalankan tugas memimpin Jembrana sehingga diberi kekuatan dan kesuksesa guna mewujudkan Jembrana Emas 2026," ucapnya.

Baca Juga: LPD Desa Adat Megati Tutup Tahun dengan Pencapaian Positif, Aset Rp 3,5 Miliar


Disisi lain, Ustad H. Andi Hidayat asal Rogojampi, Kabupaten Banyuwangi dalam daqwahnya mengapresiasi kabupaten Jembrana di bawah kepemimpinan Bupati I Nengah Tamba. Disebutnya toleransi dan kerukunan umat beragama di Jembrana sangat luar biasa.


"Kepada masyakat semua khususnya umat muslim, apalagi ini momentum pemilu jangan sampai dibenturkan hanya untuk kepentingan-kepentingan sesaaat. Apa yang ada saat ini di Jembrana sudah sangat luar biasa, toleransi dan kerukunannya tolong itu dijaga dengan baik. Dan mari kita doakan bersama pimpinan-pimpinan di Jembrana dapat menjalankan tugas dengan amanah," pungkasnya. (lani)

Editor : Fudai