Di PLP Baluran, Dankodiklatal Minta Marinir Selalu Bersemangat Mengasah Kemampuan

Latihan sengit Marinir di PLP Baluran
Latihan sengit Marinir di PLP Baluran

SITUBONDO | ARTIK.ID - Komandan Komando Pendidikan dan Pengembangan Angkatan Laut (Dankodiklatal) Letjen TNI Marinir Nur Alamsyah meminta para prajurit Marinir untuk tidak mengecewakan Korps, TNI Angkatan Laut, TNI, dan bangsa dengan terus semangat mengasah kemampuan.

Hal tersebut disampaikan Letjen TNI Marinir Nur Alamsyah saat memberikan pengarahan sekaligus meninjau langsung latihan dopper Siswa Pendidikan Komando (Dikko) di Pusat Latihan Pertempuran (PLP) Baluran, Situbondo, Jawa Timur, Kamis (18/01/2024).

Baca Juga: Prajurit Wanita KRI Diponegoro 365 Terima Pembekalan Gender dari PBB di Lebanon

Letjen TNI Marinir Nur Alamsyah mengatakan bahwa para prajurit Marinir merupakan prajurit pasukan pendarat yang dibanggakan oleh negara. Ia pun mengingatkan para prajurit Marinir untuk berlatih dengan sebaik-baiknya dan mengisi diri dengan ilmu pengetahuan dan keterampilan yang dibutuhkan.

"Ingat, ibumu di rumah sana itu mendoakan kamu semua disini. Ibumu kalau masih hidup bahkan sampai rela puasa supaya kalian sukses. Kalian harus mengisi diri kalian supaya kalian masuk kesatuan menjadi prajurit - prajurit yang baik," tegas Letjen TNI Marinir Nur Alamsyah.

Baca Juga: Muhammad Nadir Optimis Dispen Komar Sidoarjo Juara di Fin Swimming Selat Madura

Lebih lanjut, Dankodiklatal menjelaskan bahwa tugas para siswa Dikko adalah mengikuti semua kata-kata para pelatih. Ia pun meminta para siswa Dikko untuk mendengarkan dan mengikuti semua yang disampaikan pelatih dengan penuh perhatian.

"Latihan pendidikan komando ini panjang dan berat. Kalian harus bisa memimpin, mengatur diri kalian. Supaya badanmu siap sampai dengan hari ke 77," ujar Letjen TNI Marinir Nur Alamsyah.

Baca Juga: Prajurit Pasmar 2 Latih Renang di Selat Madura untuk Open Water Selat Madura Kasal Cup

Di akhir pengarahannya, Letjen TNI Marinir Nur Alamsyah berpesan kepada para siswa Dikko untuk selalu semangat berlatih dan berjuang. Dirinya berharap para siswa Dikko dapat menjadi prajurit Marinir yang tangguh, membanggakan bangsa dan negara.

(ara)

Editor : Fudai