Disinyalir Kondisi Pasar Tidak Menguntungkan, Kolaborasi IMAS dan Autobacs Seven Kandas

JAKARTA | ARTIK.ID - Perusahaan manufaktur dan distributor mobil milik Grup Salim, yakni PT Indomobil Sukses Internasional (IMAS), telah mengakhiri perjanjian usaha patungan dengan Autobacs Seven.

Perjanjian tersebut dilaksanakan oleh anak usaha IMAS yaitu PT Central Sole Agency (CSA). Adapun perusahaan patungan yang dulunya didirikan oleh CSA dan Seven adalah PT Autobacs Indomobil Indonesia (AII).

Baca Juga: MIND ID Kuasai 34% Saham INCO, Menteri ESDM Menyebut Target Tuntas dalam Hitungan Hari

“CSA yang 100% sahamnya secara efektif dimiliki oleh perseroan bersama dengan mitra usaha patungannya, Autobacs Seven, berencana untuk mengakhiri perjanjian usaha patungannya di antara mereka,” kata Corporate Secretary IMAS, CR Susilowasti dalam keterangan resminya, Rabu (17/1).

Perjanjian usaha patungan antara CSA dan Autobacs Seven didirikan pada tahun 2013. Perusahaan patungan ini bergerak di bidang perdagangan, dengan porsi kepemilikan saham CSA sebesar 51%.

Baca Juga: MIKA Gelontorkan Rp 1 Triliun untuk Ekspansi Jaringan Rumah Sakit Baru di Surabaya

Selama menjalankan usahanya, AII telah memasarkan sejumlah produk otomotif, seperti ban, oli, baterai, dan jasa reparasi kendaraan. AII juga telah bermitra dengan sejumlah marketplace dan jaringan ritel, seperti Indomaret, JD.ID, dan I Style.

IMAS memastikan bahwa pengakhiran perjanjian usaha patungan ini tidak akan berdampak terhadap kegiatan operasional, hukum, kondisi keuangan, dan kelangsungan usaha perseroan.

Baca Juga: Gudang Garam Dirikan Anak Usaha Baru untuk Garap Tol Kediri-Tulungagung

(ara)

Editor : Fudai