Manulife dan HSBC Luncurkan Reksa Dana Syariah ESG Transisi Global Dolar AS

JAKARTA | ARTIK.ID - PT Manulife Asset Manajemen Indonesia (MAMI) dan PT Bank HSBC Indonesia (HSBC) berkolaborasi meluncurkan produk reksa dana terbarunya, yaitu Manulife Saham Syariah ESG Transisi Global Dolar AS (MAGET) Kelas A2, Selasa (16/1).

Reksa dana ini merupakan produk reksa dana syariah dengan denominasi dolar Amerika Serikat (AS) yang khusus berfokus pada transisi ke net-zero emission dan mencakup investasi yang lebih luas.

Baca Juga: MIKA Gelontorkan Rp 1 Triliun untuk Ekspansi Jaringan Rumah Sakit Baru di Surabaya

"Portofolio MAGET terdiri dari berbagai saham perusahaan yang memiliki fokus energi rendah karbon dan material pendukung transisi. Ketersediaan sumber daya serta efisiensi dan elektrifikasi juga menjadi fokus kami," kata CEO dan Direktur Utama MAMI, Afifa, dalam Konferensi Pers Peluncuran MAGET A2 di bilangan Sudirman, Jakarta.

MAMI, masih berada di dalam Manulife Indonesia Group, merupakan salah satu perusahaan manajemen investasi terbesar di Indonesia, mencetak dana kelolaan (asset under management/AUM) sebesar Rp102,4 triliun hingga September 2023 lalu.

Baca Juga: Gudang Garam Dirikan Anak Usaha Baru untuk Garap Tol Kediri-Tulungagung

Sedangkan, PT HSBC Indonesia berperan menjadi mitra distribusi pertama produk reksa dana MAGET A2 ini. Kerja sama antara MAMI dan HSBC telah berlangsung sejak 2002, dan hingga kini sudah menawarkan 13 reksa dana kelolaan MAMI di HSBC.

Afifa mengatakan, MAGET A2 dirancang untuk memberikan potensi peningkatan modal jangka panjang bagi investor. Reksa dana ini menargetkan pertumbuhan rata-rata tahunan (CAGR) sebesar 8%-10% dalam lima tahun ke depan.

Baca Juga: Grab dan GoTo Kembali Jajaki Merger, Tantangan Menjadi Tebing Terjal, Peluang Nihil

"Kami yakin, MAGET A2 dapat menjadi pilihan investasi yang menarik bagi investor yang ingin berinvestasi di sektor-sektor yang mendukung transisi ke net-zero emission," kata Afifa.

(ara)

Editor : Fudai