Bayi Perempuan yang Ditemukan dalam Hutan di Blitar Kini Diserahkan ke Dinsos Jatim

BLITAR | ARTIK.ID - Bayi perempuan yang ditemukan warga di hutan Maliran Ponggok, Blitar, Jawa Timur, beberapa waktu lalu, kini kondisinya sudah stabil. Bayi tersebut telah diserahkan ke Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Jawa Timur.

Kasubsi Humas Penmas Polres Blitar Kota, Aipda Supriyadi, Rabu (10/1) mengatakan, penyerahan dilakukan oleh pihak kepolisian kepada UPT Pelayanan Sosial Asuhan Balita (PSAB) Dinsos Jatim.

Baca Juga: Tega, Sesosok Bayi Ditemukan Terbakar dan Tewas di Sekitar Makassar Mall

Penyerahan bayi tersebut dilakukan pada Senin, 8 Januari 2024, di RSUD Srengat, agar bayi mendapatkan pengasuhan yang layak.

"Pengasuhan ini ditanggung negara sesuai amanah Undang-Undang," kata Supriyadi.

Supriyadi menambahkan, kondisi bayi saat ini sudah stabil dan membaik setelah mendapat penanganan medis dari tim RSUD Srengat.

Baca Juga: Bunuh Bayinya Sendiri, Seorang Ibu di Palangka Raya Berakhir dalam Jeruji

"Bayi ini berjenis kelamin perempuan dengan berat badan 3 kilogram dan panjang 43 sentimeter. Kondisinya sudah sehat dan stabil," ujarnya.

Sementara itu, hingga saat ini, pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap siapa pembuang bayi tersebut.

"Kami masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap kasus ini," kata Supriyadi.

Baca Juga: Bayi di Dharmahusada Indah Utara, Ditemukan di Atas Genteng Rumah Warga

Kasus ini menjadi perhatian publik karena ditemukan di tengah hutan, banyak pihak yang iba dan ingin mengadopsi bayi tersebut.

(red)

Editor : Fudai