Kecelakaan Kereta Api di Cicalengka, 4 Orang Meninggal Dunia dan 37 Orang Terluka

Foto tangkapan layar
Foto tangkapan layar

BANDUNG | ARTIK.ID - Terjadi kecelakaan antara Kereta Api (KA) Turangga 65A Surabaya-Bandung dan KA Commuter Line Bandung Raya di Cicalengka, Kabupaten Bandung, Jumat (5/1/2024) pukul 06.03 WIB.

Kecelakaan ini terjadi di petak jalan antara Stasiun Haurpugur dan Stasiun Cicalengka, pada jalur tunggal yang diprioritaskan untuk kereta jarak jauh.

Baca Juga: Kereta Api di Sragen, Sambar dan Seret Tubuh Sukiyo Hingga Terberai

Saat kecelakaan terjadi, Commuter Line Bandung Raya baru saja meninggalkan Stasiun Haurpugur dan tengah menuju tujuan akhirnya di Stasiun Cicalengka.

Sementara itu, Kereta Api Turangga sudah melewati Stasiun Garut dan dalam perjalanan ke Stasiun Bandung. Kecelakaan ini mengakibatkan 4 orang meninggal dunia dan 37 orang penumpang mengalami luka-luka.

Baca Juga: Seorang Pemotor di Cikarang Utara Tewas Tersambar Kereta Api

Humas PT KAI Daop 2 Bandung, Ayep Hanapi mengatakan, jalur tunggal di Haurpugur Cicalengka hanya boleh dilalui oleh satu kereta.

"Prioritasnya untuk kereta jarak jauh. Artinya, kereta lokal harus berhenti dan menunggu jalur itu kosong. Tepatnya Kereta lokal harus menunggu di stasiun, setelah kilometer aman barulah kereta itu boleh melanjutkan perjalanan," ujar Ayep.

Baca Juga: Terjadi Laka di Jalan Raya Modong Tulangan Sidoarjo, Korban Tewas

(red)

Editor : Fudai