Mubes Aktivis 98 di Sanur Dukung Prabowo Jadi Capres 2024

DENPASAR | ARTIK.ID - Musyawarah Besar (Mubes) Aktivis 98 se-Indonesia yang baru saja berlangsung di Sanur, Bali. menghasilkan sebuah dokumen penting yang disebut 'Piagam Dharma'.

Piagam Dharma sendiri merupakan sebuah deklarasi politik yang dikeluarkan oleh Aktivis 98 se-Indonesia sebagai bentuk perjuangan demokrasi. Dalam 'Piagam Dharma' ini, Aktivis 98 menyatakan dukungan penuh kepada Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto untuk maju sebagai calon presiden pada pemilu tahun 2024 mendatang.

Baca Juga: Khofifah Indar Parawansa Silaturahmi Kebangsaan dengan Relawan Prabowo di Hambalang

Selain itu, Aktivis 98 juga siap menjadi mitra kritis Prabowo yang akan mengawal kepemimpinannya jika terpilih menjadi presiden.

Menurut Ketua Panitia Pelaksana Mubes Aktivis 98 se-Indonesia, Sangap Surbakti, pilihan politik ini didasarkan pada pertimbangan bahwa Prabowo adalah sosok yang memiliki visi dan misi yang sesuai dengan aspirasi rakyat.

Prabowo juga dianggap sebagai tokoh yang berani, jujur, tegas, dan berintegritas dalam memperjuangkan kepentingan bangsa dan negara.

"Kami, segenap Aktivis 98 yang tergabung dalam satu wadah perjuangan, dan atas rahmat Tuhan Yang maha Esa, menyatakan menentukan pilihan politik sebagai bentuk perjuangan demokrasi dengan mendukung Letjen. Purn. H. Prabowo Subianto pada pemilihan presiden 14 Februari 2024," ujar Sangap dalam pernyataannya di Sanur, Bali, Sabtu(14/10/2023).

Menurut Sangap, pihaknya juga akan terus mengawal kepemimpinan sekaligus sebagai mitra kritis Letjen. Purn. H Prabowo Subianto sebagai presiden Republik Indonesia untuk mewujudkan Indonesia kuat, adil, makmur dan bermartabat.

"Aktivis 98 akan terus berjuang memenangkan Prabowo menjadi Presiden Republik Indonesia kedelapan sebagai pilihan dan kemenangan seluruh rakyat Indonesia," kata Sangap.

Baca Juga: Jokowi Anugerahkan Gelar Jenderal TNI Kehormatan kepada Prabowo Subianto

Tidak hanya itu, Aktivis 98 juga menyampaikan lima permintaan kepada Prabowo jika nanti menjadi presiden. Permintaan tersebut yakni;

Pertama Prabowo harus menjadi panglima tertinggi pemberantasan korupsi. Kedua, Prabowo harus mengembalikan kedaulatan pengelolaan sumber daya alam kepada anak bangsa. Ketiga, Prabowo harus menjadikan Indonesia sebagai lumbung pangan Asia dan dunia dengan sistem pertanian kolektif yang terintegrasi.

Keempat, Prabowo harus mengembalikan pendidikan Indonesia yang sesuai dengan karakter dan budaya bangsa yang memiliki prinsip demokrasi, kesetaraan dan keadilan. Serta kelima, Prabowo harus menjadikan Tentara Nasional Indonesia(TNI) sebagai garda terkuat perdamaian Asia dan dunia.

"Kami Aktivis 98 ingin mengembalikan kembali semangat berbangsa dan bernegara serta menyatukan kembali eksponen Aktivis 98 yang tersebar di seluruh Indonesia untuk menyatukan langkah yang pernah tertunda dalam membangun Indonesia yang utuh," ungkap Sangap.

Baca Juga: Data Terbaru KPU, Prabowo Masih Memimpin, Disusul Anies dan Ganjar di Posisi Buncit

Oleh karena itu, menurut Sangap, PEMILU 2024 sudah tinggal di depan mata. Aktivis 98 harus berkonstribusi dengan menghadirkan sosok kepemimpinan Indonesia yang Kuat dan berkarakter, tidak sekedar menjual eforia masa lalu.

"Hal itulah yang membuat Kami memilih sosok Prabowo yang kecintaannya pada Bangsa dan Negara Sudah tidak diragukan lagi, dia rela menghabiskan waktu, tenaga dan pikiran bahkan materi agar dapat berbuat kepada kemajuan Bangsa dan Negara. Bagi kami Prabowo merupakan pemimpin yang punya konsep dan tahu mau dibawa kemana Indonesia ke depan," pungkasnya.

(diy)

Editor : Fudai