Hari Terakhir GIIAS Surabaya 2023, Pengunjung Bisa Coba Simulator atau Juga Test Drive

GIIAS Surabaya 2023, Booth Wuling ramai. Foto © Fudaili/ARTIK
GIIAS Surabaya 2023, Booth Wuling ramai. Foto © Fudaili/ARTIK

SURABAYA | ARTIK.ID - Penyelenggaraan pameran otomotif GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) Surabaya 2023 memasuki hari terakhir, meski begitu antusiasme pengunjung untuk hadir pada pameran otomotif berskala internasional ini masih tinggi.

Pengunjung yang hadir sangat antusias untuk melihat berbagai puluhan merek ternama industri otomotif yang turut serta meramaikan gelaran GIIAS di Grand City Convex dengan membawa inovasi serta teknologi terkini hingga elektrifikasi yaitu Audi, Chery, Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, KIA, Lexus, Mazda, Mitsubishi Motors, Nissan, Seres, Suzuki, Toyota, Volkswagen dan Wuling.

Baca Juga: Nogogeni ITS Curi Perhatian di PEVS 2024, Bawa Motor Listrik dan Mobil Urban

Teknologi otomotif terbaru yang ada di GIIAS Surabaya 2023 tidak hanya mencakup kendaraan roda empat saja. Namun juga mencakup kendaraan roda dua, terbukti dengan hadirnya 8 merek dari kendaraan roda dua yakni Gova, Piaggio, Vespa, Aprilia, Moto Guzzi, Polytron, Royal Enfield dan United E-Motor turut meramaikan ajang GIIAS Surabaya. Berbagai merek industri pendukung otomotif lainnya juga hadir memeriahkan pameran otomotif ini, seperti Road Buck, Sakura Filter, Chemical Guys, Autovision, Comfort Carpet, Engraver dan Thule.

Pengunjung mencoba simulatorPengunjung mencoba simulator

Pada kesempatan terakhir GIIAS Surabaya 2023 ini, pengunjung dapat membawa serta keluarga mereka untuk melihat berbagai teknologi terkini yang dihadirkan oleh peserta dan berburu kendaraan impian.

Pengunjung juga bisa menikmati ragam sajian hiburan yang disajikan oleh merek-merek otomotif. Seperti live music dan ragam permainan yang disiapkan oleh peserta GIIAS Surabaya 2023 seperti simulator berkendara, games dan kegiatan menarik lainnya. Tentunya aktivitas di booth-booth peserta ini dapat dinikmati bersama dengan keluarga saat mengunjungi GIIAS Surabaya.

Baca Juga: GIIAS 2024 Ada yang Beda, Tambah Hall Baru dan Hadir Lebih Awal dada Bulan Juli

Selain itu, para pengunjung dapat memberikan edukasi sejak dini kepada anak tentang industri otomotif, khususnya mengenai teknologi dan inovasi terbaru. Melalui fasilitas program yang disediakan oleh GIIAS Surabaya, pengunjung dapat mengajak dan memperkenalkan secara langsung mengenai cara kerja kendaraan bermotor melalui area test drive. Pengunjung dapat mencoba dan menunjukkan performa mobil-mobil baru beserta teknologinya kepada anak, yang termasuk diantaranya juga kendaraan listrik.

Hyundai di arena test drive GIIAS Surabaya 2023. Foto © Fudaili/ARTIKHyundai di arena test drive GIIAS Surabaya 2023. Foto © Fudaili/ARTIK

Pengunjung yang melakukan test drive akan didampingi oleh expert staff dari masing-masing APM agar mendapatkan informasi detail dan edukasi langsung tentang kendaraan yang dicoba. Pengunjung hanya perlu melakukan registrasi sebelum melakukan test drive di area outdoor Grand City Convex, Kemudian bersama dengan perwakilan APM mencoba kendaraan impian hingga keluar area pameran melalui Jalan Kusuma Bangsa menuju Jalan Walikota Mustajab dan kembali masuk ke Grand City Convex.

Baca Juga: MTEL Resmi Akuisisi 54 Menara Telekomunikasi XL Axiata

Hari terakhir penyelenggaraan GIIAS Surabaya 2023 ini, pengunjung masih dapat membeli tiket masuk GIIAS secara online melalui aplikasi Auto360 dengan harga pada weekends (Sabtu-Minggu) seharga 30.000 rupiah. Pengunjung juga dapat membeli tiket secara langsung atau onsite pada ticket box yang telah tersedia di area pameran pada weekends (Sabtu-Minggu) seharga 40.000 rupiah.

Rangkaian pameran GIIAS 2023 The Series berlangsung pada empat kota di pulau Jawa, GIIAS Tangerang, yang telah berlangsung pada 10 – 20 Agustus 2023 lalu, GIIAS Surabaya pada 20 – 24 September 2023, di Grand City Convex, kemudian dilanjutkan denngan penyelenggaraan GIIAS Semarang pada 18 – 22 Oktober 2023, di Marina Convention Center, dan ditutup dengan pelaksanaan GIIAS dikota baru, GIIAS Bandung pada 22 – 26 November 2023, di Sudirman Grand Ballroom.

(red)

Editor : Fudai