Berjuang Sejak 21 September, Tim Putri Basket Jatim Lolos PON 2024

SURABAYA | ARTIK.ID - Setelah bertanding sejak 21 September 2023, Kejurnas 3x3 Bola Basket Kualifikasi PON 2024 Aceh-Sumut yang berlangsung hingga Minggu (24/9/2023), akhirnya meloloskan empat tim putri di hari ketiga pelaksanaan.

Termasuk di antaranya tm putri Jatim yang memastikan diri lolos untuk tampil di PON XXI 2024 mendatang.

Baca Juga: Keluarga Almarhum Farhat Mika Rahel Minta Pertandingan Tetap Dilanjutkan

Sementara itu, Provinsi Bali berhak tampil di PON usai keluar sebagai juara Pool A. Kemudian tiket ke PON dari Pool B ada DI Yogyakarta. Selanjutnya tiket ke PON dari Pool C ada DKI Jakarta, dan tiket ke PON dari Pool D ada Jawa Timur.

Technical Delegate Kejurnas 3X3 Kualifikasi PON 2024 Aceh-Sumut, Renny Dwi Chandrawati, menjelaskan, keempat tim ini sudah tidak bertanding lagi di hari terakhir.

"Mereka sudah tidak bertanding, sebab sudah langsung lolos dengan statusnya tersebut," ujar Renny.

Baca Juga: Petinju Berbakat Asal Bondowoso Tewas dalam Pertandingan Porprov Jatim 2023

Sementara enam tiket lainnya akan diperebutkan oleh peringkat 2, 3, dan 4 di masing-masing Pool. Mereka akan tanding lagi minggu (24/9/2023) secara crossing.

Dari pertarungan itu, diambil 6 besar untuk tim yang lolos menyusul 4 tim sebelumnya. Dengan begitu, peserta yang lolos dari Kejurnas ini ke PON Aceh-Sumut total ada 10 tim.

Sementara untuk yang dari kategori putra, belum ada yang memastikan diri lolos. Semua masih harus bertanding lagi di hari minggu.

Baca Juga: Porprov Jatim 2023, Surabaya Raih Emas di Cabor Anggar

“Jadi hari minggu akan seru. Semua tim bersaing menuju PON Aceh-Sumut. Jadi masyarakat Jogja mari ke Amplaz dan saksikan pertandingan seru dari pagi sampai malam,” terang Ketua Panpel Kejurnas 3X3 Kualifikasi PON 2024 Aceh-Sumut Andy Setiawan.

(*)

Editor : Fudai