Cabor Binaraga Porprov Jatim Tambah Medali Jelang Pengumuman Pemenang

SURABAYA | ARTIK.ID - Ketua Umum Persatuan Binaraga Fitness Indonesia Pengprov Jawa Timur Raja Siahaan menambahkan jumlah medali menjelang pengumuman pemenang pada cabang olahraga binaraga fitness, Jumat (15/9/2023), usai seluruh atlet berlaga, menjelang upacara penyerahan enghargaan alias medali.

Pengumuman ini langsung disambut gembira oleh para atlet dan official serta supporter yang memenuhi Ruang Serbaguna UPT Pengembangan Agribisnis Tanaman Pangan dan Holtikultura Dinas Pertanian Jawa Timur.

Baca Juga: Berjuang Sejak 21 September, Tim Putri Basket Jatim Lolos PON 2024

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh kabupaten dan kota yang telah mengirimkan atletnya. Kami tahu masalah umur dan pembagian jumlah medali menjadi hambatan sehingga pertandingan hari ini hanya diikuti oleh 44 atlet dari 20 kabupaten dan kota saja,” ujar Raja.

“Tapi melihat antusias para atlet yang mengikuti event hari ini saya memutuskan memberikan medali emas dan perak untuk kelas yang kemarin disepakaiti hanya dapat emas karena pesertanya hanya tiga. Dan memberikan medali emas, perak dan perunggu dari yang kemarin sepakat hanya ada emas dan perak karena pesertanya cuma empat orang,” lanjut Raja Siahaan.

Pada technical meeting, Kamis (14/9/2023) lalu, para official telah sepakat mengikuti ketentuan pertandingan Porprov Jawa Timur. Yaitu hanya akan memperebutkan emas bila peserta sebuah nomor pada sebuah cabor hanya tiga orang dan hanya memperebutan emas dan perak bila peserta kurang dari lima orang.

Baca Juga: Cabor Dayung di Porprov Jatim 2023, Surabaya Memimpin Perolehan Emas

“Harapan saya ini dapat memacu seluruh ketua PBFI kabupaten kota supaya di Porprov berikutnya dapat mengirim atlet lebih banyak lagi dan semoga batasan umur dapat dinaikkan sehingga pertandingan kita bisa lebih sukses ke depannya. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada seluruh official PBFI kabupaten kota juga atlet dan seluruh penggiat olahraga binaraga di Jawa Timur,” tuturnya.

Dengan demikian, pada seluruh kelas di nomor binaraga dan fitness terrdapat pemenang yang mendapatkan medali emas, perak dan perunggu kecuali pada kelas 65 kg nomor binaraga yang hanya terdapat pemenang medali emas dan perak.

Baca Juga: Keluarga Almarhum Farhat Mika Rahel Minta Pertandingan Tetap Dilanjutkan

Kelas ini emas direbut oleh Vicky Arif dari Kota Malang, sedangkan perak didapatkan oleh M Lukman dari Kabupaten Sidoarjo. Total medali yang diperebutakan adalah 23 buah dari lima kelas di binaraga dan tiga kelas di nomor fitness.

(red)

Editor : Fudai