Kebakaran Hebat di Depok, Pasutri Baru Menikah Tewas Terjebak dalam Rumah

avatar Artik News

DEPOK | ARTIK.ID - Sebuah kebakaran hebat terjadi di sebuah rumah warga di Jalan Dadap Dalam II, RT 07/RW 01, Mekarjaya, Sukmajaya, Kota Depok pada Kamis malam (24/8/23). Kebakaran tersebut diduga berasal dari korsleting listrik yang menyambar bahan-bahan mudah terbakar di dalam rumah.

Dua orang penghuni rumah, yaitu AN (27) dan AY (25), yang merupakan pasangan suami istri, tewas dalam peristiwa tersebut.

Baca Juga: Kebakaran di Brebes, Menimpa Truk yang Mengangkut 45 Sepeda Listrik

Kabid Penanggulangan Bencana pada Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Depok, Denny Romulo berdasarkan keterangan warga mengatakan, mereka tidak bisa keluar dari dalam rumah karena api sudah membesar dan menutup pintu keluar.

Pasutri itu terpaksa bersembunyi di kamar mandi, namun api tetap menjangkau mereka.

"Tetangga korban mendengar teriakan minta tolong dari dalam rumah, tapi tidak bisa masuk karena api sudah membara. Tetangga dan warga yang ada di TKP hanya bisa melihat asap hitam keluar dari atap rumah," kata Denny.

Satu orang penghuni lainnya, yaitu N (32), berhasil selamat dari kebakaran tersebut. Ia mengalami luka bakar ringan di bagian tangan dan kaki. Ia mengatakan bahwa ia sedang tidur di kamar depan saat kebakaran terjadi. Ia terbangun karena merasakan panas dan melihat api di ruang tamu. Ia langsung berlari keluar dari rumah dan meminta bantuan warga sekitar.

"Api cepat sekali menjalar. Saya tidak sempat mengambil barang-barang saya. Yang penting saya bisa selamat. Tapi saya kasihan dengan AN dan AY. Mereka baru menikah beberapa bulan lalu," ujar N dengan mata berkaca-kaca.

Baca Juga: Kebakaran di Batu Ampar Batam, Rumah-rumah di RW 05 Memerah

Petugas pemadam kebakaran dan penyelamatan Kota Depok tiba di lokasi sekitar 15 menit setelah mendapat laporan dari warga. Mereka menghadapi kesulitan untuk memadamkan api karena lokasi rumah yang berada di gang sempit dan sulit dijangkau oleh mobil pemadam.

"Kami harus menggunakan selang panjang dan menyambungkannya dari jalan raya. Kami juga harus berhati-hati karena ada kabel-kabel listrik yang terbakar dan bisa menyengat kami," kata Kabid Penanggulangan Bencana pada DPKP Kota Depok, Denny Romulo.

Setelah sekitar satu jam berjuang melawan api, petugas akhirnya berhasil memadamkan api dan mengevakuasi dua jenazah korban dari dalam rumah. Jenazah korban dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Depok untuk dilakukan visum et repertum.

Baca Juga: Ikfina Fahmawati Buka Job Fair Mojokerto, Buka Peluang 1.831 Pekerja

(diy)

 

 

Editor : Fudai