Kebakaran di Watampanua Menghanguskan Delapan Rumah Warga

avatar Artik News

WAJO | ARTIK.ID - Kebakaran hebat terjadi di Desa Watampanua, Kecamatan Pammana, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan. Kebakaran ini diduga disebabkan oleh hubungan arus pendek listrik yang menyebabkan percikan api di salah satu rumah warga, Selasa (8/8/2023), pukul 13.00 WITA.

Peristiwa nahas itu menimpa delapan rumah masing-masing milik Ilan (40), Muh Asriadi (27), Muh Arafa (65), Sukardi (45), Wali (35), Hasanuddin (45), Sitti Amina (35), dan Banna (60).

Baca Juga: Kebakaran Hebat di Depok, Pasutri Baru Menikah Tewas Terjebak dalam Rumah

Api dengan cepat menyebar ke rumah-rumah lain yang berdekatan, menghanguskan delapan rumah tangga yang berada di lokasi kejadian.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, baik meninggal maupun luka-luka. Namun, keluarga yang terdampak kebakaran harus mengungsi sementara ke tempat yang lebih aman.

Baca Juga: Kebakaran di Forest City Pemprov Kalsel, 170 Awak Damkar Dikerahkan ke Lokasi

Pusat Krisis Kesehatan, sebagai lembaga yang bertanggung jawab atas penanganan kesehatan dalam situasi darurat, telah melakukan langkah-langkah antisipatif dan responsif untuk mengatasi dampak kesehatan akibat kebakaran.

Petugas Damkar datang saat kemudian tetapi api sudah membesar. 3 unit armada dikerahkan untuk melakukan pemadaman dibantu oleh warga setempat.

Baca Juga: Kebakaran di Magersari Mojokerto, Rumah Suwadi Hangus Tak Tersisa

(diy)

Editor : Fudai