Kebakaran di Nunukan Melalap Habis Dua Rumah Dinas Koramil

avatar Artik News

NUNUKAN | ARTIK.ID - Kebakaran kembali terjadi, menimpa 2 rumah berbahan kayu di Jalan Lapangan RT 09 Desa Atap Kecamatan Sembakung Kabupaten Nunukan, Selasa (8/8/2023) sore.

Dua rumah yang terbakar merupakan perumahan dinas koramil, masing-masing dihuni oleh Serma Amiruddin dan Koptu Budi Setiawan.

Baca Juga: Kebakaran di Forest City Pemprov Kalsel, 170 Awak Damkar Dikerahkan ke Lokasi

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan melalui kasi pengendalian operasi, investigasi dan evaluasi, Wenseslaus Bintang mengatakan, laporan kebakaran diterima sekitar pukul 16.00 Wita.

"Personel dan unit mobil pemadam kebakaran langsung menuju titik lokasi, anggota kita berusaha memadamkan kobaran api yang begitu cepat membesar, karena rumah yang terbakar berbahan kayu," kata Bintang.

Menurut Bintang hampir 1 jam akhirnya api berhasil dipadamkan yang selanjutnya dilakukan pendinginan.

Baca Juga: Kebakaran di Magersari Mojokerto, Rumah Suwadi Hangus Tak Tersisa

"Di lapangan, selain masyarakat kita juga dibantu oleh anggota TNI, Polri, BPBD dan Tagana yang ada di Sembakung," ujarnya.

Bintang menambahkan, dugaan sementara api berasal dari kompor gas yang sedang digunakan untuk memasak tapi lupa dimatikan.

Baca Juga: Pelabuhan Jongor Kota Tegal Terbakar, Enam Kapal Dilalap si Jago Merah

"Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, perhitungan sementara kerugian materi mencapai ratusan juta rupiah," pungkasnya.

(ara)

Editor : Fudai