Prilly Latuconsina Mewakili Indonesia di Ajang Disney Create 100

avatar Artik News
Prilly Latuconsina
Prilly Latuconsina

JAKARTA | ARTIK.ID - Apa yang tidak bisa dilakukan oleh artis multitalenta Prilly Latuconsina? Dia selalu membuat kita tercengang dengan karya dan pencapaiannya yang luar biasa. Dan sekarang, dia akan mewakili Indonesia di Disney Create 100. Ini adalah sebuah kampanye global yang merayakan kreativitas dan 100 tahun perjalanan storytelling Disney. Luar biasa, kan?

Prilly Latuconsina akan bergabung dengan 100 kreator dari 25 negara di 6 benua, yang termasuk sosok visioner papan atas dunia dan talenta muda di bidang fashion, musik, seni, dan lainnya.

Baca Juga: Artis Bobby Joseph Kembali Diringkus Polisi Karena Tersandung Kasus Narkoba

Mereka akan mendonasikan karya seni, produk, dan pengalaman yang terinspirasi oleh berbagai cerita dan karakter dari Disney, Pixar, Marvel, Star Wars, dan 20th Century.

Semua ini untuk menggalang donasi bagi Make-A-Wish Foundation, sebuah organisasi nirlaba dunia yang membantu mewujudkan mimpi dan harapan anak-anak yang mengalami sakit kronis dan menginspirasi harapan hidup baru bagi mereka.

Disney juga sudah memberikan donasi sebesar US$1 juta kepada Make-A-Wish Foundation sebagai permulaan. Ini adalah sebuah inisiatif yang sangat mulia dan menginspirasi.

Kita semua bangga dengan Prilly Latuconsina yang akan menjadi bagian dari Disney Create 100. Dia adalah salah satu talenta terbaik Indonesia yang pantas mendapatkan kesempatan ini. Kita tunggu karya-karyanya yang pasti akan memukau dunia!

Aktris dan produser Prilly Latuconsina akan mewakili komunitas kreatif lokal sebagai bagian dari Create 100 serta akan merancang sebuah produk khusus untuk merayakan ulang tahun ke-100 Disney.

Selain itu, Prilly juga mengajak seniman Rubik's cube muda, Chintya Akemi Keirayuki, untuk bergabung dalam perayaan ini.

Pada kesempatan ini, Chintya akan membuat sebuah karya istimewa terinspirasi oleh Disney sebagai kontribusi kepada Create 100.

"Disney dan berbagai kisah klasiknya yang tak lekang oleh waktu telah menginspirasi dan menanamkan banyak nilai selama perjalanan hidup saya mulai dari kecil hingga dewasa – menjadi mandiri, berani dan selalu mengutamakan kebaikan,” ujar ujar Prilly Latuconsina.

“Mewakili Indonesia di Create 100 dan bersandingan dengan para talenta dan seniman paling dikenal dan disegani di bidangnya dari berbagai penjuru dunia, hal ini merupakan sebuah mimpi masa kecil yang menjadi kenyataan dan sebuah kebanggaan tersendiri bagi saya sebagai seorang profesional. Saya berharap generasi bertalenta di masa depan akan terus menginspirasi kasih sayang, kebaikan, kreativitas, dan menjadi bagian dari perubahan positif di seluruh dunia melalui berbagai kreasi mereka, apa pun itu,” lanjut Prilly.

Untuk memulai kampanye Create 100 ini, Disney bekerja sama dengan Virgil Abloh Securities meluncurkan sebuah patung Mickey Sorcerer’s Apprentice Mickey setinggi 6 kaki, yang diinspirasi oleh Disney’s Fantasia, di Royal College of Art (RCA), London.

Baca Juga: Lama Tak Berkabar, Lolly Muncul dengan Keadaan Mabuk dalam Video Viral

Karya seukuran aslinya yang dinamai 'Structural Sorcerer - a Sorcerer's Apprentice Mickey Sculpture' ini dipesan oleh Disney dan dirancang oleh ALASKA ALASKA.

“Sebagai bentuk penghormatan kepada warisan abadi Virgil Abloh, patung Mickey Sorcerer’s Apprentice ini mengambil inspirasi dari karyanya dalam seri furnitur dan ilustrasi Mickey Mouse yang ia ciptakan pada tahun 2018 untuk merayakan ulang tahun Mickey Mouse ke-90," ujar istri Virgil Abloh, Shannon Abloh.

Sejalan dengan misi global yang ingin dicapai Create 100 dalam menginspirasi dan mendorong talenta generasi masa depan, ‘Structural Sorcerer —Sorcerer’s Apprentice Mickey Sculpture’ akan dipamerkan di RCA sepanjang musim panas tahun ini.

Virgil Abloh memiliki hubungan dekat dengan RCA, dimana belum lama ini RCA mengumumkan sebuah program beasiswa atas nama Virgil Abloh untuk mendukung para pelajar kulit hitam berbakat di Inggris yang terbatas secara finansial.

Dalam upaya untuk terus mendorong kreator generasi masa depan, Virgil Abloh Securities juga mengajak seniman multidisipliner Favour Jonathan, yang menciptakan patung Dr. Facilier dari Disney's The Princess and the Frog untuk menjadi bagian dari Create 100.

Karya seni, produk, dan pengalaman yang dipersembahkan oleh kreator lainnya di Create 100 serta cerita yang menjadi inspirasinya, akan diumumkan dalam waktu dekat. Kontribusi yang didonasikan oleh para kreator untuk Create 100 meliputi berbagai macam bentuk.

Baca Juga: Turnamen Olahraga Selebriti, Besok Raffi Nagita Lawan Rizky dan Lesti Kejora

Mulai dari musik, buku komik, hingga kreasi ulang film ikonik dan masih banyak lagi.

Beberapa nama besar yang ikut mendukung Create 100 termasuk musisi dan ikon global Beyoncé, perancang busana ternama asal Prancis Christian Louboutin, Direktur Kreatif Global Italia untuk Swarovski Giovanna Engelbert, pianis ternama asal China Lang Lang, pelopor mode Amerika Tommy Hilfiger, serta seniman terkemuka asal Brasil Vik Muniz.

Mitra global dari brand ternama seperti Adidas, Pandora dan Coach juga akan ikut menampilkan karya-karya unik mereka dalam perayaan ini.

"Mimpi dan harapan yang kami wujudkan merupakan imajinasi yang dimiliki oleh anak-anak yang kami bantu, dan percikan kreativitas tersebut dapat menginspirasi perjalanan mereka bersama kami," kata Luciano Manzo, Presiden dan CEO, Make-A-Wish International.

"Create 100 menampilkan kekuatan kreativitas untuk membawa harapan. Inisiatif inspiratif ini akan membantu mewujudkan harapan yang dapat mengubah hidup anak-anak yang hidup dengan penyakit kronis dari seluruh dunia. Kami sangat berterima kasih kepada Disney dan semua kreator yang terlibat atas dukungan yang mereka berikan,” pungkasnya.

(ara)

Editor : Fudai