Gerakan Separatis KKB Kembali Serang Pos Brimob Polda Papua BKO Polres Yahukimo

avatar Artik News
Ilustrasi pasukan TNI AD di Papua
Ilustrasi pasukan TNI AD di Papua

JAKARTA | ARTIK.ID - Gerakan Pemberontakan Papua atau yang lebih dikenal dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB), melakukan penyerangan dengan menembak Pos Brimob Polda Papua BKO Polres Yahukimo di Jalan Paradiso Distrik Dekai Kabupaten Yahukimo, Papua Pegunungan, Senin (31/7/2023) sekitar pukul 23.40.

Kabid Humas Polda Papua Kombes. Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo, Selasa (1/8/2023) mengatakan, dari laporan yang diterima melalui HT (Handy Talkie), penyerangan dilakukan dengan menggunakan Senjata Api dari arah samping kiri Pos Brimob.

Baca Juga: Terjadi Penyerangan Berdarah di Cinere Depok, Seorang Pemuda Tewas Dibacok

Lebih lanjut Kabid Humas mengatakan, setelah menerima laporan tersebut, personel gabungan Polres Yahukimo bekerja sama dengan Satgas Damai Cartenz langsung melakukan back up dan merespons laporan tersebut.

“Personel gabungan dengan cepat dapat mengendalikan situasi di sekitar lokasi,” jelasnya.

Baca Juga: Bila Gagal Negosiasi, Pilot Susi Air Diancam Akan Ditembak oleh KKB

Kombes. Pol. Ignatius Benny mengungkapkan, dari kejadian tersebut tidak ada korban jiwa dan pasca kejadian situasi di Kota Dekai Kabupaten Yahukimo aman dan kondusif.

“Kejadian ini diduga dilakukan oleh KKB wilayah Yahukimo, Personel Gabungan terus melakukan kegiatan patroli di seputaran Kota Dekai,” pungkasnya

Baca Juga: Polisi Evakuasi Korban Penembakan Kelompok Kriminal Bersenjata Papua

(red)

Editor : Fudai