PNM Venture Capital Kembali Terbitkan MTN senilai Rp150, Bunga per 3 bulan

avatar Artik News
Ilustrasi © Fudaili/ARTIK
Ilustrasi © Fudaili/ARTIK

JAKARTA | ARTIK.ID - PNM Venture Capital, salah satu perusahaan modal ventura di bawah PT Permodalan Nasional Madani (Persero), telah berhasil menerbitkan Medium Term Notes (MTN) III Tahun 2022 Seri B senilai Rp150 miliar.

Sebelumnya PNM Venture Capital telah menerbitkan MTN Seri A pada Januari 2023. Surat utang ini ditawarkan dengan jumlah pokok Rp200 miliar, dengan kupon yang sama yaitu 10,25% per tahun dan tenor selama 3 tahun

Baca Juga: Ancol Raih Laba 154,22 Miliar dengan Saldo Ditahan 1,29 Triliun, Cum Dividen pada Maret

MTN ini telah terdaftar di Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) dengan kode MTN NMVC03BXMF dan didistribusikan secara elektronik pada tanggal 25 Juli 2023.

Pembayaran bunga akan dilakukan setiap 3 bulan sekali hingga tanggal jatuh tempo pada 25 Januari 2026.

Baca Juga: Bank Indonesia Mencatat Uang Beredar pada Bulan Juni 2023 Cukup Stabil

PNM Venture Capital telah menunjuk PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI) sebagai wali amanat untuk penerbitan MTN ini. Selain itu, PNM Venture Capital juga didukung oleh beberapa lembaga keuangan lainnya sebagai penjamin pelaksana emisi, antara lain PT BNI Sekuritas, PT Danareksa Sekuritas, dan PT Mandiri Sekuritas.

Penerbitan MTN ini merupakan salah satu upaya PNM Venture Capital untuk meningkatkan kapasitas pembiayaan bagi usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Indonesia.

Baca Juga: PT Dharma Membukukan Kenaikan Laba Bersih 144 Persen dari Penjualan Komponen EV

PNM Venture Capital berkomitmen untuk terus mendukung pertumbuhan ekonomi nasional melalui pemberdayaan UMKM yang berdaya saing dan berkelanjutan.

(ara)

Editor : Natasya