PLN Pulihkan 134 Gardu Listrik di Lumajang, Setelah Dilanda Banjir dan Longsor

avatar Artik News

SURABAYA | ARTIK.ID - PT PLN (Persero) berhasil pulihkan 100% jaringan listrik terdampak banjir bandang di Desa Tumpeng, Kecamatan Candipuro Kabupaten Lumajang Sabtu Pukul 17.50 WIB.

Sebanyak 134 gardu distribusi yang menyuplai 34.783 pelanggan berhasil beroperasi kembali setelah sebelumnya 78 personel gabungan yang dilengkapi dengan crane berjibaku lakukan pemulihan.

Baca Juga: Pria Lansia di Lumajang Ditemukan Tewas Tinggal Tulang di Kebun Tebu

"Alhamdulillah lebih cepat dari perkiraan, berkat kolaborasi dan dukungan penuh dari Gubernur Jawa Timur, Forkopimda Lumajang hingga masyarakat, PLN telah berhasil memulihkan 100% pasokan listrik di wilayah terdampak banjir bandang," terang General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jawa Timur, Lasiran, di konfirmasi Sabtu (9/7/2023).

Baca Juga: Khofifah Indar Parawansa Berikan Penghargaan Juara II Kartar Berprestasi Pagesangan Lumajang

Selain itu, PLN terus menggulirkan bantuan makanan, pakaian, kasur lipat, kebutuhan bayi hingga peralatan mandi di dua lokasi pengungsian Desa Tumpeng dan Desa Jarit.

"Kami tetap mengimbau masyarakat agar waspada dan melaporkan potensi bahaya kelistrikan pasca banjir bandang. Agar dipastikan instalasi di rumah kering dan aman untuk dinyalakan kembali," pungkas Lasiran.

Baca Juga: Dirjen PSLB3 Beri Fasilitas Pengolahan Sampah pada 5 Daerah Terpilih di Indonesia

(hjr)

Editor : Jabrik