Anas Karno Berbicara di Pelantikan Pengurus Komisariat PMII Unitomo

avatar Artik News

SURABAYA | ARTIK.ID - Wakil Ketua Komisi B DPRD Surabaya, Anas Karno, hadir di Pelantikan Pengurus Komisariat PMII Perjuangan Dr.Soetomo, di Auditorium KH Muhammad Saleh, Gedung F Lantai V Unitomo, pada Jumat petang.

Kehadiran Anas sebagai keynote speaker untuk memberikan memotivasi kepada pengurus PMII Perjuangan. Selain legislator PDI Perjuangan tersebut, keynote speaker lainnya, Rektor Unitomo Siti Marwiyah

Baca Juga: Anas Karno Dukung Pemkot Surabaya Perangi Kebocoran PAD dengan Parkir Non Tunai

Pada kesempatan itu, Anas menyerukan, agar mahasiswa, khususnya kader PMII Perjuangan, lebih kreatif, membuka cakrawala wawasan lebih luas, untuk menelorkan gagasan, idea atau pemikiran.

"Kader PMII Perjuangan harus kritis transformatif," imbau Anas.

Tidak hanya itu, Anas juga meminta PMII sering melakukan advokasi, terjun ke masyarakat, menyerap keluhan mereka. Lalu menyuarakan aspirasi nya. "Monggo disuarakan, kondisi sosial masyarakat, khususnya untuk Surabaya," papar Anas.

Di samping itu, Anas juga mendorong, kader PMII Perjuangan intens berkomunikasi, diskusi dengan Rektor Unitomo, untuk membikin suatu konsep, ide, saran maupun masukan, agar kota Pahlawan ke depannya lebih maju, utamanya dalam meningkatkan sektor perekonomian.

"Karena dalam diri beliau (Siti Marwiyah) juga mengalir darah aktivis," kata Anas Karno.

"Salam Pergerakan!!! Pekik Anas

Baca Juga: Anas Karno, Armuji dan Emak-emak Bulak, Mulyorejo Deklarasi Dukung Ganjar-Mahfud

Sementara Rektor Unitomo, Siti Marwiyah mengucapkan terimakasih kepada Anas Karno, bersedia hadir memberikan support kepada pengurus baru PMII Perjuangan.

Kehadiran Anas menurutnya, merupakan kebanggaan bagi PMII Perjuangan. Sebab, dia menyempatkan waktunya, padahal forum ini, hanya forum komisariat. "Ini luar biasa, teman PMII Harus berbangga, karena seorang Wakil Komisi DPRD Surabaya bersedia hadir, padahal forumnya pengurus komisariat." beber Marwiyah

"Tapi karena beliau seorang aktivis, organisatoris, dan beliau 'Bapaknya Arek-arek Suroboyo'. Maka walaupun sedikit disentuh," ujar Marwiyah, yang disambut tepuk tangan undangan.

Karena apa? Tambah Marwiyah, sebab Anas Karno ingin dekat dengan Arek-arek Suroboyo,"Pun juga dengan mahasiswa Unitomo," ujarnya.

Baca Juga: Kekerasan Seksual Ayah pada Anak, Anas Karno Minta Pemkot Surabaya Advokasi Korban

Sebagai informasi: Pelantikan Pengurus PMII Perjuangan Dr.Soetomo Masa Khidmat Pergerakan 2023-2024, dirangkai dengan buka puasa, santunan yatim dan reuni akbar.

Adapun cikal bakal berdirinya PMII Perjuangan, bermula dari forum diskusi dan kajian rutin keintelektualan yang dilakukan secara intens oleh beberapa aktivis Unitomo. Aktivis tersebut, adalah sahabat Kamil, Mukhsin, Barnabas dan lainnya. Pada 1997 mereka sepakat menggagas berdirinya PMII. Kemudian 1998 PMII Perjuangan Dr. Soetomo resmi deklarasi.

(ron)

Editor : Fudai