JAKARTA | ARTIK.ID - PT Kereta Api Indonesia (KAI) meperkuat komitmennya untuk menjaga kesehatan pegawai sebagai aset utama dalam meningkatkan produktivitas dan keberhasilan perusahaan. Salah satu langkah nyata yang dilakukan KAI adalah pengoperasian Klinik MEDISKA di berbagai wilayah operasionalnya.
Vice President Public Relations KAI, Anne Purba, Rabu (18/9), mengatakan bahwa Klinik MEDISKA menyediakan layanan kesehatan standar klinik rawat jalan pratama.
Baca Juga: Volume Penumpang di Stasiun Pasar Senen Membeludak, KAI Lakukan Revitalisasi
Hal itu meliputi pemeriksaan kesehatan umum, layanan kesehatan gigi, dokter spesialis (penyakit dalam, anak, kandungan), kesehatan ibu dan anak, program keluarga berencana (KB), konsultasi kesehatan, serta layanan kefarmasian. Klinik ini didukung oleh tenaga medis profesional seperti dokter umum, dokter gigi, dokter spesialis, bidan, dan apoteker.
Baca Juga: KAI Perkenalkan Inovasi Kereta di Open House Balai Yasa Manggarai 2024
"Selain itu, KAI telah menjalin kerja sama dengan 545 provider kesehatan, termasuk laboratorium, optik, rumah sakit, klinik, dokter keluarga, dan apotek untuk meningkatkan layanan kesehatannya. Hingga Juni 2024, Klinik MEDISKA telah melayani lebih dari 180 ribu pasien," kata Anne.
Baca Juga: Face Recognition Kini Hadir di Lebih Banyak Stasiun Kereta Api Indonesia
Keberadaan Klinik MEDISKA di berbagai daerah menunjukkan komitmen KAI dalam menyediakan layanan kesehatan terbaik bagi seluruh keluarga besar perusahaan, mencakup pegawai aktif, keluarga pegawai, pensiunan, keluarga pensiunan, hingga masyarakat umum.
Editor : Fudai