PLN Icon Plus Gaet Pelanggan Baru, Program "Grebek ICONNET" Hadir di Buduran, Sidoarjo

SURABAYA | ARTIK.ID - Dalam upaya memperkuat hubungan dengan pelanggan serta memaksimalkan potensi pasar, PLN Icon Plus melaksanakan program "Grebek ICONNET" di Cluster Entalsewu Buduran, Sidoarjo.

Program tersebut rutin digelar setiap dua minggu sekali, bertujuan untuk memberikan apresiasi kepada pelanggan loyal dan memastikan pembayaran tagihan berjalan tepat waktu. Selain itu, program ini juga bertujuan untuk menarik pelanggan baru dan mempertahankan pelanggan lama melalui berbagai strategi dan inovasi.

Baca Juga: Tingkatkan Pengetahuan Siswa, PLN Icon Plus dan SMKN 1 Turen Malang Gelar Pelatihan K3

Sebagai Subholding Beyond kWh dari PT PLN (Persero), PLN Icon Plus telah dikenal atas komitmennya dalam pengembangan layanan telekomunikasi dan teknologi informasi, serta upaya transisi menuju energi hijau.

General Manager PLN Icon Plus SBU Regional Jawa Timur, Rory Aditya, Sabtu (14/9), mengatakan bahwa perusahaan akan terus berinovasi dengan menyediakan solusi terintegrasi, termasuk teknologi jaringan serat optik end-to-end, layanan terkelola infrastruktur, pusat data, platform digital unggulan, serta layanan managed service yang andal.

Program "Grebek ICONNET" menyasar dua kategori utama pelanggan, yakni calon pelanggan baru yang telah melalui evaluasi potensi ekonomi dan pelanggan yang sudah berlangganan minimal satu tahun. Untuk pelanggan lama, perusahaan melakukan pendekatan intensif untuk meningkatkan retensi mereka.

"Tujuan dari klaster ini adalah memanfaatkan potensi pasar dengan membagikan informasi tersebut kepada tim penjualan ICONNET. Kami berharap tim penjualan dapat memaksimalkan peluang yang ada dan memberikan nilai tambah bagi pelanggan," kata Rory Aditya.

Baca Juga: PLN Icon Plus Rapiakan Kabel Fiber Optic di Sidoarjo untuk Tingkatkan Keandalan Jaringan

Dalam rangka meningkatkan kepuasan pelanggan, PLN Icon Plus memberikan berbagai bentuk apresiasi, seperti voucher listrik yang dapat mengurangi tagihan. Selain itu, pelanggan juga didorong untuk mengunduh dan menggunakan aplikasi PLN Mobile secara optimal.

Direktur Utama PLN Icon Plus, Ari Rahmat Indra Cahyadi menambahkan, bahwa komunikasi yang baik dengan pelanggan adalah kunci utama dalam mempertahankan loyalitas mereka.

"Dengan sering berkomunikasi dan memberikan apresiasi, pelanggan akan merasa dihargai dan lebih cenderung setia pada layanan PLN Icon Plus," tutur Ari.

Baca Juga: PLN Icon Plus Raih 25 Penghargaan di The Best Contact Center Indonesia 2024

Program tersebut tidak hanya berfokus pada penjualan, tetapi juga memastikan bahwa pelanggan lama merasa dihargai dan tetap memilih layanan PLN Icon Plus dibandingkan dengan pesaing. Dengan strategi ini, PLN Icon Plus berharap dapat memperkuat posisinya di pasar dan terus memberikan layanan berkualitas tinggi kepada pelanggannya.

 

Editor : Fudai