PDAM Surabaya Sigap Tangani Kebocoran Pipa di Area Proyek Joyoboyo, Distribusi Air Terganggu

Foto tangkapan layar
Foto tangkapan layar

SURABAYA | ARTIK.ID - PDAM Kota Surabaya bergerak cepat menangani kebocoran pipa di area proyek Joyoboyo yang berpotensi mengganggu distribusi air ke pelanggan.

Kebocoran pipa berdiameter 450 mm dan 300 mm ini diketahui, pada Sabtu (6/7) pukul 17.30 WIB, dan langsung ditindaklanjuti dengan penutupan valve inlet pipa untuk mencegah luapan air yang dapat membahayakan pengguna jalan.

Baca Juga: PAD Kota Surabaya Naik ke 1,4 Triliun, Bapenda Dorong Persiapan yang Optimal

Direktur Operasi PDAM Surabaya, Nanang Widyatmoko, menjelaskan bahwa pihaknya telah melakukan antisipasi dan koordinasi dengan pihak proyek underpass Joyoboyo sebelum kebocoran terjadi.

Baca Juga:

  1. Wakil Ketua DPW Perindo Jatim Tanggapi Perbedaan 1 Muharram, Indonesia Harus Bebas dari Penjajahan
  2. Erika Carlina Pernah Pakai Jilbab Saat Sekolah Dasar Karena Dibully
  3. Jakarta Electric PLN Puncaki Klasemen Sementara Final Four Proliga 2024

"Namun, karena pipa ini dipasang pada tahun 1903 tanpa catatan koordinat yang jelas, kami mengalami kesulitan dalam menentukan titik pasti kebocoran," ungkap Nanang dikinfirmasi, Senin (8/8)

Saat ini, tim PDAM sedang melakukan identifikasi kerusakan pipa di lokasi untuk menentukan langkah perbaikan selanjutnya.

Baca Juga: Usai Audiensi, BEM Unipra Sebut Ada Kejanggalan Retribusi Kebersihan PDAM Surya Sembada

"Kami berupaya menyelesaikan penanganan secepat mungkin agar gangguan distribusi air ke pelanggan tidak berlangsung lama," tambah Nanang.

Bagi pelanggan di wilayah terdampak yang mengalami air mengecil atau tidak mengalir, PDAM telah menyediakan bantuan tangki air gratis dengan kapasitas 4.000 hingga 5.000 liter.

"Satu tangki air dapat digunakan untuk 5 sampai 6 Kepala Keluarga (KK). Koordinasi pendistribusian tangki air dapat dilakukan melalui RT/RW setempat dengan menghubungi call center bebas pulsa 24 jam di 08001926666, WA Center 08123316666 (chat only) atau melalui aplikasi CIS PDAM dengan fitur pengaduan," jelas Nanang.

Baca Juga: Sekolah Baru di Surabaya, Baktiono Blak-blakan Masih Kurang, Reni Astuti Sebut Perlu Kajian Mendalam

PDAM Surabaya terus berupaya meminimalisir dampak kebocoran pipa ini dan secepatnya menyelesaikan perbaikan agar distribusi air ke pelanggan dapat kembali normal. (red)

 

Editor : Jabrik